Home / Kuliner / Minuman Kok Mirip Sampah? Inilah Wedhang Uwuh

Minuman Kok Mirip Sampah? Inilah Wedhang Uwuh

Poci Wedhang Uwuh

Jika anda berkunjung ke Kota Solo, menikmati malam di cafe wedhangan patut anda coba. Cafe wedhangan merupakan sejenis rumah makan yang buka mulai sore sampai malam hari. Tersedia aneka nasi bungkus, berbagai variasi sate, serta minuman khas Solo.

Rempah-rempah Wedhang Uwuh
Salah satu minuman yang legendaris adalah Wedhang Uwuh. Minuman tradisional ini dapat anda jumpai di cafe Wedhangan Omah Lodjie. Wedhang Uwuh atau Wedhang poci rempah terbuat dari rempah pilihan seperti jahe, serai, jeruk, dan puluhan jenis rempah-rempah lainnya. Minuman ini disajikan dalam sebuah poci dari tanah liat.
Kita dapat menambahkan gula sesuai selera. Ada gula batu, gula palem, dan gula aren. Untuk sensasi yang lebih menyegarkan, minuman ini juga dapat ditambahkan perasan jeruk nipis. Selain rasanya yang nikmat, minuman ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama untuk menghangatkan badan dan menjaga stamina tubuh.

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Penasaran dengan Ayam Geprek Blenger Mozarella di Ayam Keprabon?

Solo – www.nirmalamedia.com – Namanya lidah orang Indonesia ya, kebanyakan suka sama masakan dengan citarasa …

2 comments

  1. enak banget ini kalau diminum, ad semriwing2nya gitu…

  2. Betul.. selain nikmat, juga kaya manfaat. Top!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.