Home / Kuliner / Wedang Asle yang Legendaris di Solo

Wedang Asle yang Legendaris di Solo

Wedang asle yang legendaris di Solo
Solo – Wisata kuliner yang menjadi tren saat ini membuat cafe dan resto menjamur dimana-mana. Lalu, apa kabar dengan kuliner tradisional? Tentu saja, kita juga perlu untuk melestarikannya. Selain Wedang Ronde, ada juga yang namanya wedang asle. Wedang asle yang legendaris di Solo ini sudah mulai langka. Sedih ya πŸ™

Wedang asle merupakan penganan dengan kuah santan manis. Walaupun nama wedang identik dengan minuman, wedang asle ini lebih mirip dengan bubur. Penyajiannya cukup sederhana. Dalam seporsi wedang asle terdapat ketan putih, agar-agar, sagu mutiara, roti tawar, dan buah atap yang disiram dengan gula cair dan kuah santan.
Kuliner khas Kota Solo yang satu ini dulunya sering dijajakan di sekitar pementasan wayang pada malam hari. Namun seiring dengan berkurangnya jadwal pementasan wayang, wedang asle dijual menggunakan gerobak di pinggir-pinggir jalan. Sayangnya sudah jarang penjual wedang asle saat ini. Kuliner yang lezat ini mulai langka tergerus kemajuan jaman.
Salah satu tempat untuk menikmati wedang asle di Kota Solo saat ini adalah di Kedai Gula Jawa. Lokasinya tidak jauh dari THR Sriwedari. Kedai ini buka mulai jam 5 sore sampai malam hari. Kita dapat menikmati wedang asle dengan harga Rp.6.000. saja.

Β Video CJ Wedang Asle yang Legendaris di Solo

 

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Penasaran dengan Ayam Geprek Blenger Mozarella di Ayam Keprabon?

Solo – www.nirmalamedia.com – Namanya lidah orang Indonesia ya, kebanyakan suka sama masakan dengan citarasa …

25 comments

  1. Musim hujan gini cocok ya mbk minum asle

  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  3. Cara penyajiannya dengan batok kelspa unik ya mbak hehe

  4. Cara penyajiannya dengan batok kelspa unik ya mbak hehe

  5. Belum pernah coba mba..wedang tapi pakai santan. Bikin penasaran.

  6. Belum pernah coba mba..wedang tapi pakai santan. Bikin penasaran.

  7. Br dgr tentang wedang asle. Pengen icip2 rasanya kek apa

  8. ini niih salah satu minuman favorit ku… wedang asle… anget2 dimimik pas ujan2… hmmm enak… apalagi klo di ksih gratis yaak wkwkwk

  9. Br dgr tentang wedang asle. Pengen icip2 rasanya kek apa

  10. Bikin sedeeppp rasanya πŸ˜€

  11. Rasanya enak, hihihi
    Cobalaaahhhh

  12. Sebelum icip2 bisa coba dibayangin dulu kak ^_^

  13. Klo gratis pasti tambah nikmaattt.. tambah satu lagi, mimiknya disuapin orang tersayang *kemudian baper :p

  14. Jadinya ngga mirip wedang ini mah πŸ˜€

  15. Ujan panas tetep enak kok.. soalnya bisa ditambah es batu juga, segeeerr

  16. Enak sih w3dang asle itu..tapi dominan ri manise poll..mungkin kalau dimodif pakai jahe trus manisnya dikurangi jadi wahhh …gimana gitu.

  17. Wah ini pas ke Solo kudu dicari hahahha. Udah direncanain main ke Solo tapi kok cuma bentar aja di sananya πŸ™

  18. Dicari takkan sembunyi, dikejar takkan balik mengejar.
    Ku tunggu dirimu di Solo.

    *kiy ngopoooo

  19. Ada temen yg klo beli wedang asle trus diguyur air putih lagi biar ga terlalu manis, hihi

  20. lha ini dia, favoritku kak kklo pas kademen sama istri hahaha

  21. wahaha.. sama istri kok kademen, hihi

  22. wahaha.. sama istri kok kademen, hihi

  23. pertama kali main kesini, salam kenal mbak. wah jan seger tenan wedang asle-ne. kebetulan belum pernah coba. sesuk nek dolan solo, ta mampir kedai gula jawa, lagian murah ya cuma 6 ribu hehe

  24. Terimakasih sudah mampir. Monggo dicicipi dulu wedangnya πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.