Home / Tak Berkategori / Siapkah Kita Hidup Tanpa Kaki dan Lengan?

Siapkah Kita Hidup Tanpa Kaki dan Lengan?

Nick Vujicic menyelam tanpa kaki dan lengan via nojoto.com
Tuhan tidak akan membiarkan sesuatu terjadi dalam hidupmu jika bukan untuk kebaikanmu. Mungkin awalnya kita menganggap suatu keadaan sebagai kemalangan. Tapi itu hanyalah sekedar pola pikir. Untuk keadaan yang serupa, orang lain dapat menjadikannya sebagai keberuntungan. Salah satu sosok yang telah terbukti berhasil “mengubah kondisi yang menurut orang lain malang, menjadi sesuatu keberuntungan” adalah NICK VUJICIC.

NICK VUJICIC lahir di Melbourne pada tanggal 4 Desember 1982. Beliau tidak memiliki kaki dan lengan sejak lahir. Hanya ada “telapak kaki kecil” yang tumbuh dibawah pinggul kirinya. Ayah Nick seorang pemuka agama dan ibunya seorang perawat. Kedua orang tua yang hebat ini tentu saja awalnya kaget dan bersedih melihat kondisi anaknya. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Orang tua Nick pandai bersyukur dan menyikapi keadaan.

Nick dibesarkan dengan penuh kasih sayang. Sejak kecil, Nick telah diajari untuk mandiri. Nick bukan saja dibesarkan fisiknya, tetapi juga batinnya. Sehingga beliau tumbuh menjadi pribadi yang kuat secara mental. Bahkan ketika teman-teman sekolahnya sering mengejeknya, Nick yang berusia 8 tahun dan hampir saja bunuh diri, berhasil untuk berdamai dengan hidupnya.

Nick mampu bangkit dan berhasil menyelesaikan pendidikannya. Tidak tanggung-tanggung, Nick berhasil mendirikan lembaga non-profit “Life without limbs” pada usia 17 tahun. Pada usia 21 tahun beliau meraih gelar sarjana ekonomi dan lembaganya mulai berkembang.

Saat ini, NICK VUJICIC telah menjadi seorang motivator internasional. Beliau telah berkeliling ke lebih dari 25 negara (termasuk Indonesia). Nick juga mengeluarkan DVD motivasi yang berhasil menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia. Beberapa karyanya yang populer antara lain, “Life’s Greater Purpose”, “No Arms, No Legs, No Worries”, serta film “The Butterfly Circus.”

Dunia percintaan Nick pun tidak suram. Beliau menikah pada usia 30 tahun dengan wanita cantik bernama Kanae Miyahara. Saat ini mereka telah dikaruniai dua orang anak yang sehat.

Keluarga Nick Vujicic via www.gospelherald.com
Jika kita sering mengeluh dengan keadaan hidup kita. Mungkin kita dapat sejenak berkaca pada hidup NICK JUVICIC. Siapkah kita hidup tanpa kaki dan lengan? Jika sekarang kita memiliki kaki dan lengan, BERSYUKURLAH! Yakinlah, apapun yang kita anggap sebagai masalah, sebenarnya itu hanya pola pikir. Kita dapat mengalihkan fokus dari “meratapi masalah” ke “mencari solusi”. Karena tidak akan Tuhan menimpakan suatu masalah melebihi kemampuan manusia.

Nick Vujicic via skyeunicorn26.wordpress.com

Untuk melihat video tentang NICK JUVICIC, silakan subscribe channel youtubenya,

https://www.youtube.com/user/NickVujicicTV/videos

Berikut ini beberapa video tentang NICK JUVICIC.

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Bijak Menyikapi Perbedaan

  Sejak kecil kebanyakan kita telah di ajarkan untuk tidak menerima pemberian dari orang yang …

11 comments

  1. Saat kita merasa hidup kita sulit, susah… harus baca dulu kisah tentang Nick Vujicic ini 😀

  2. iyaa.. bisa bikin jadi lebih bersyukur

  3. Sangat kagum dengan Nick Juvicic, dengan kekurangannya dia mampu memotivasi banyak orang di dunia.

  4. harus banyak bersyukur, sungguh menginspirasi

  5. setiap kekurangan pasti ada kelebihannya

  6. dan setiap kesulitan pasti ada kemudahan

  7. bersyukur membuat nikmat akan bertambah yaa..

  8. Selalu ada berkah terindah di balik semua kekurangan, inti nya ikhlas dan bersyukur

  9. thanks sharenya kak
    sangat inspiratif, mengajarkan kita untuk lebih banyak bersyukur 🙂

  10. saat kau merasa hidupmu hancur.
    diamlah sejenak dan coba untuk melihat keluar..
    🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.