Home / Wisata / City Tour / Keren! Malang Punya Museum Malang Tempo Doeloe

Keren! Malang Punya Museum Malang Tempo Doeloe

Di Indonesia, belum banyak museum yang secara khusus membahas tentang sejarah perkembangan sebuah kota. namun di Kota Malang, jawa Timur, kita dapat melihat MUSEUM MALANG TEMPO DOELOE. Museum yang diresmikan pada tahun 2012 ini terletak di Jalan Gajah Mada, tidak jauh dari Balaikota Malang.

Ruang pamer museum dibagi menjadi 20 bagian sesuai dengan urutan waktunya. Mulai dari Malang pada masa prasejarah, hingga berbagai peristiwa penting yang terjadi dari masa ke masa. Museum yang buka mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore ini, memiliki rute yang membuat pengunjung seperti memasuki sebuah lorong waktu.
Selain foto tokoh yang pernah memimpin malang dari masa ke masa, ada banyak foto lain yang menggambarkan perkembangan infrastruktur kota, seperti dokumentasi pembangunan tugu. Beragam diorama kerajaan yang pernah berjaya di Malang juga dapat kita jumpai di Museum Malang Tempo Doeloe.
Ruangan berikutnya menceritakan tentang perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan. Beragam koleksi dipamerkan mulai dari perlengkapan yang digunakan dalam berperang, sampai dengan peta strategi penyerangan terhadap penjajah.
Video Museum Malang Tempo Doeloe
 
Tempat ini memang namanya museum, tapi kita tidak akan bosan menikmati semua yang ada di dalamnya. Selain banyak spot yang ciamik untuk foto, dekorasinya juga memiliki citarasa kekinian. Disini disediakan beberapa properti yang boleh kita gunakan untuk memberi pengalaman berbeda dalam menyusuri sejarah sebuah kota.
 
Tulisan ini pertama kali dipublikasikan di Backpackerjakarta.com
 

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Pesona Pantai Pink di Lombok

Lombok selalu saja punya tempat-tempat mempesona. Pantai Tangsi adalah salah satu surga tersembunyi di Lombok …

14 comments

  1. Berpadunya tempo dulu dan kekinian memang sesuatu mba.. uti setuju bingit.

  2. Aaahh mba Mae, nambah lagi destinasi tujuan kalo ke Malang nya. Makin bingung mana dulu yg mau aku kunjungin kalo ke Malang. Hahaha

  3. Sayang banget bulan 8 kemarin gak mampir ke museum ini pas lagi di Malang 🙁

    Semoga lain waktu bisa mampir deh. ��

  4. Gpp. Museumnya belum mau pindah kok. Bisa balik lagi kapan-kapan.

  5. Malang Kotanya kecil dengan angkot yang jurusannya lengkap. Sopir angkotnya juga baik-baik. Jadi gampang klo mau jelajah ke banyak tempat.

  6. Semoga banyak museum2 berbenah dengan lebih ke kinian biar ngak membosan kan

  7. Museum bagiku selalu misterius.. Tapi setidakny museum harus di olah sedemikian rupa agar tetap terjaga dan tidak tutup spt yg ada di Solo.

    Ah Malang kau kota impianku juga

  8. keren, kak mae! liat videonya bikin tertarik utk mengunjungi museum ini

  9. Bagiku ke Museum itu ga bosenin! Suka banget deh 🙂

  10. Terimakasih Kalisa sudah menonton video Mae 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.