Home / Kuliner / Review Tempat Makan / Hotel & Restaurant / Konsep Modern atau Tradisional? Indoor or Outdoor? Semua Ada di BaReLo Solo!

Konsep Modern atau Tradisional? Indoor or Outdoor? Semua Ada di BaReLo Solo!

Barelo Solo di lantai 5 Hotel Swiss Belinn Saripetojo (foto : tripadvisor)


Solo – Nirmalamedia.com – Apa sih BaReLo Solo? Seminggu ini khalayak dunia per-blogger-an ramai membahasnya. Sampai-sampai netizen lainya turut penasaran dan ingin juga mengunjungi langsung Si BaReLo ini.


garden resto

BaReLo Solo, Restaurant Untuk Berbagai Keperluan

BaReLo Solo merupakan Bar, Resto, dan Lounge yang terletak di lantai 5 hotel Swiss-Belinn Saripetojo. Restaurant ini memadukan konsep modern dan tradisional untuk bagian indoor dan taman terbuka di bagian outdoornya. Restaurant yang dibuka sejak satu tahun yang lalu ini dapat menjadi pilihan warga Solo dan sekitarnya yang mencari tempat hangout yang asik dengan pemandangan kota Solo dari ketinggian. 
 
Setiap bagian dari restaurant menawarkan suasana yang berbeda, di satu bagian kental dengan nuansa Jawa yang ditandai dengan Joglo dan dibagian lain kental dengan sentuhan modern yang menimbulkan kesan hangat. Untuk area luar, para tamu khususnya untuk perokok juga akan tetap nyaman menikmati santapannya sambil menikmati pemandangan kota Solo secara langsung  di area taman resto. Keunikan lainnya adalah dimana pengunjung di dalam restaurant juga dapat ikut melihat pemandangan kota Solo dari atas karena keseluruhan dinding restaurant yang terbuat dari kaca.
 
Bagian joglo di Barelo (foto : tripadvisor)
BaReLo Solo diperuntukkan tidak hanya untuk tamu yang menginap di hotel, namun terbuka untuk umum. Jam operasionalnya mulai jam 6 pagi hingga jam 10 malam untuk last order. Menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari tradisional, masakan asia, hingga western food dengan harga yang relatif terjangkau. 
 
Beberapa waktu lalu BaReLo Solo memperkenalkan 5 menu andalannya dalam acara Blogger Gathering yang turut dihadiri oleh travel blogger kenamaan dari www.thetraveljunkie.org, Bowie Holiday. 

Simak keseruannya dalam video berikut ini ya 🙂


Video Gathering Blogger @BareloSolo


Signature Dish

Menu yang menjadi signature dish di Barelo Solo diantaranya adalah Tengkleng Barelo, Gurame 3 rasa, Sop Buntut, Iga Bakar, dan Nasi Goreng Barelo. 
 
 
 
 
 
 
Untuk menu yang menggunakan daging sapi seperti iga bakar dan sop buntut, rasanya juara. Dagingnya empuk, sampai bisa lepas dari tulang. Penggunaan bumbunya berani dan meresap ke dalam daging. Kuah sop rasanya netral, tidak terlalu berlemak dan tidak membuat eneg. Tengkleng yang terbuat dari daging kambing pun empuk dan sama sekali tidak bau prengus, namun kuahnya terlalu encer di lidah saya. Nasi goreng disajikan lengkap dengan ayam goreng dan telur mata sapi yang menggugah selera. Yang spesial adalah sambal dari gurame goreng. Namanya colo-colo. Apa itu colo-colo? Coba sendiri saja ya :p

Alamat Barelo Solo

Barelo Solo terletak di lantai 5 Hotel swiss Belinn Saripetojo. Jl. Brigjend Slamet Riyadi No.437, Sondakan, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57142. Tepat di depan Stasiun Purwosari. Hotel ini terintegrasi dengn mall Robinson.



 

Suasana yang nyaman dan suguhan pemandangan yang indah membuat BaReLo Solo ini layak menjadi pilihan bagi warga Solo untuk menyelenggarakan berbagai acara. Tersedia paket untuk arisan, ulang tahun, baby shower, romantic dinner, reuni, photo pre-wed, kelulusan, meeting bahkan sampai acara wedding. Maka tepat rasanya untuk menggambarkan BaReLo Solo sebagai restaurant untuk berbagai keperluan.

Blogger Solo foto bersama General Manager dan Public Relation Hotel Swiss Belinn saripetojo Solo
 

Baca juga :

MG Suites Hotel & Apartment Semarang : Hotel Review

Tempat Nyaman dan Makanan Lezat, Dimana?

Review Hotel Best Western Premier Solo Baru

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Penasaran dengan Ayam Geprek Blenger Mozarella di Ayam Keprabon?

Solo – www.nirmalamedia.com – Namanya lidah orang Indonesia ya, kebanyakan suka sama masakan dengan citarasa …

17 comments

  1. aku jadi pengen nyoba tengklengnyaaa.. Kalo tulangnya aja gampang lepas gitu, makannya bisa tetep cantik dong yah? Ngga perlu rebutan daging sm si tulang..hahaha..

  2. Suka iga bakar dan sup buntutnyaaaa…maknyuss

  3. Paling enak tetep nasgornya, maklum ilat jowo yak. Kmrn ckp icip nasgor,yg laen kalah.haha

  4. Makanan nya menarik semua. Tempat nya juga cozy.. Ahh sayang nya belum pernah kesana ��

  5. Baru tahu ada hotel keren di solo. Next time mau nginep disana deh 😊

  6. Iya dong… jangan bobok di pom bensin mulu *egimana

  7. Saya paling mantap iga bakarnya mbak hihihi… dahsyat hehehe 😀

  8. Pengen deh jadi Travel Blogger juga heeh

  9. itu yang terakhir yang ulang tahun bikin rusak video saja wkwkwkwk

  10. Nanti diedit lagi di cut, hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *