Home / Events / Event Promosi / Honda All New Scoopy Resmi Mengaspal di Jawa Tengah

Honda All New Scoopy Resmi Mengaspal di Jawa Tengah

Solo – www.nirmalamedia.com – Astra Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Tengah secara resmi memperkenalkan All New Scoopy kepada masyarakat di Kota Solo belum lama ini. Motor skutik retro terbaru ini memiliki styling baru yang semakin unik, fashionable, dan modern. Unit ini juga dilengkapi dengan penyematan fitur canggih yang hadir melalui 3 varian dengan 8 warna.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan mengatakan bahwa selama ini antusias masyarakat Jateng terhadap skutik retro Honda Scoopy sangat tinggi. Sejak dikenalkan pada 2010 lalu, Honda Scoopy memimpin pasar segmen motor skutik unik dan retro modern dengan pangsa pasar mencapai 87%. “Akibat antusias terhadap Scoopy yang tiggi, Jawa Tengah menjadi region pertama meluncurkan produk ini kepada publik, setelah dikenalkan secara resmi oleh AHM selaku pabrikan beberapa waktu lalu,”pungkas Kurniawan.

All New Scoopy hadir dengan beberapa fitur unggulan teratas dikelasnya. Panel meter elektrik hadir dengan panel LCD baru yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur baru ECO Indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar. Anti-theft alarm dilengkapi dengan answer back system membantu pengendara untuk menghindari pencurian dan mencari lokasi parkir dengan mudah. Motor retro modern ini juga disematkan power charger yang terdapat di dalam dan console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel (*dibutuhkan connector charger).

Model ini juga mengaplikasikan velg baru 12 inchi dan ban tubeless baru yang lebih lebar menghasilkan jarak terendah ke tanah 3% lebih tinggi (143mm) untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara. Guna memberikan pilihan lebih kepada konsumen loyal, All New Honda Scoopy dihadirkan dalam 8 varian warna baru dengan tema Sporty, Stylish dan Playful. Varian baru playful dihadirkan sesuai tren terkini dengan stripe cute dan warna cerah denga 3 pilihan warna yakni Playful White Blue, Playful Cream, dan Playful White Green.Varian Sporty tersedia dalam 3 warna yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black.

Sementara itu, varian stylish tersedia dalam 2 pilihan warna yakni Stylish Matte Brown dan Stylish Black. Skutik populer Honda ini responsif dengan akselerasi 12,73 detik untuk mencapai 200m dan bertenaga dengan kecepatan maksimum mencapai 91,3 km/jam (menggunakan alat uji performa). Model ini mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit dikelasnya mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 ( EURO 2 = 61,9 km/liter). Fitur unggulan lain juga dipertahankan seperti kapasitas bagasi terbesar dikelasnya, yaitu sebesar 15,4 liter yang dapat menyimpan helm, standard samping otomatis, serta tuas pengunci brake lock.

 

Penjualan All New Scoopy Ditarget Naik 30% Kedelapan pilihan All New Scoopy dibandrol dengan harga Rp 18.650.000 (On The Road ) untuk wilayah Jawa Tengah. Pembelian motor sudah dilengkapi dengan helm eksklusif Scoopy. “Selama ini volume penjualan di 22 Kabupaten Jawa Tengah terbikang baik, rata-rata sebulan, Hnda Jateng mampu menjual 5.500 unit Scoopy model lama,”kata Kurniawan.

Dengan adanya model baru ini, lanjut Kurniawan, Astra Motor Jateng cukup optimis bisa mendistribusikan All New Scoopy lebih banyak 30% dari sebelumnya. Kami yakin mampu meningkatkan penjualan ke angka 7.200 perbulan. Untuk semakin memperkuat tampilan unik dan fashionable Honda Scoopy dihadirkan Honda Genuine Accessoris ( HGA ) berupa Rubber Step Floor, Cover Panel Meter, Seat Cover, Back Mirror Sticker, Wheel Sticker dan Front Fender Sticker dengan harga HET ( Harga Eceran Tertinggi ) Rp 32.000,- hingga Rp 190.000,-. Penggemar Honda Scoopy dapat tampil semakin fashionable dan unik, AHM menyiapkan Honda apparel berupa Honda Classic T-Shirt, Jacket dan Helmet dengan harga Rp 110.000,- hingga Rp 335.000,-. HGA dan apparel Honda ini tersedia di jaringan Honda Jateng pada April 2017.

Spesifikasi Honda All New Scoopy

 

Tipe Mesin
:
4-Langkah, SOCH dengan Pendingin Udara, eSP
Volume Langkah
:
108,2 mm
Sistem Suplai Bahan Bakar
:
Injeksi (PGM-FI)
Diameter x Langkah
:
50 x 55,1 mm
Tipe Transmisi
:
Otomatis, V-Matic
Rasio Kompresi
:
9,5:1
Daya Maksimum
:
6,7 kW (9,1 PS / 7.500 rpm)
Torsi Maksimum
:
9,4 Nm (0,96 kgf.m) / 6.000 rpm
Tipe Starter
:
Pedal dan Elektrik
Tipe Kopling
:
Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering

 

Tipe Rangka
  :
Tulang Punggung
Tipe Suspensi Depan  
  :
Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang
  :
Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
Ukuran Ban Depan
  :
100/90 – 12 59J (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang
  :
110/90 – 12 64J (Tubeless)
Rem Depan
  :
Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem Belakang
  :
Tromol
Sistem pengereman
  :
Combi Brake System
 
 
Panjang x Lebar x Tinggi
:
1.847 x 686 x 1.061 mm
Tinggi Tempat Duduk
:
744 mm
Jarak Sumbu Roda
:
1.257 mm
Jarak Terendah ke Tanah
:
143 mm
Curb Weight
:
99 kg

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Film Filosofi Kopi 2 Mengangkat Citra Kopi Nusantara

“Setiap yang punya rasa, pasti punya nyawa,” itulah salah satu kutipan favorit Nirmala saat menghadiri …

4 comments

  1. AKU naksir sama yang merah..hehe

  2. Scoopy tuh seksi kayak cewek..aku naksir yg white green. Segeer liatnya.

  3. Scoopy tuh seksi kayak cewek..aku naksir yg white green. Segeer liatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *