Home / Wisata / Wisata Alam / Gua dan Fenomena Alam / Pesona Wisata Tebing Batu Putih di Sumenep

Pesona Wisata Tebing Batu Putih di Sumenep

Sumenep – www.nirmalamedia.com – Apakah kamu pencinta tempat wisata unik dan gemar mengabadikan pesonanya melalui unggahan di media sosial? Jika iya, mungkin kamu akan tertarik dengan lokasi penambangan batu putih di Sumenep ini.

Tebing-tebing berwarna putih yang sering disebut sebagai bukit kapur ini berlokasi di Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep, Propinsi Jawa Timur. Lokasi ini merupakan tempat penambangan batu putih, namun karena penampakannya yang instagenic banyak pemburu selfie yang mendatanginya.
Lokasi penambangan ini tampak mempesona dengan bentukan tebing-tebing unik berwarna putih yang memiliki ketinggian yang bervariasi. Meskipun harus menantang terik matahari, rutinitas  selfie dengan latar belakang tebing putih seakan menjadi wajib di sini. Tebing dengan warna seputih salju dengan bentuk yang unik berhasil menghipnotis para wisatawan.
Wisata batu putih (foto : mtc86.blogspot.com)
Batu Putih menjelma magnet yang menarik wisatawan. Destinasi ini menjadi tempat wisata alternatif saat berkunjung ke Sumenep. Tak sedikit wisatawan yang awalnya mengetahui tempat ini dari foto dan video di berbagai media sosial. Makin lama Wisata Batu Putih ini semakin ramai. Terutama saat hari libur tiba. Didorong rasa penasaran dan keinginan berfoto, wisatawan banyak yang mengaku takjub saat mengunjungi Batu Putih pertama kali.

Bukan sekedar menawarkan uniknya tebing batu putih, jika beruntung, kamu juga dapat menyaksikan langsung proses penambangan batu putih yang dilakukan oleh warga setempat. Serunya, proses penambangan ini masih dilakukan dengan cara tradisional loo. tak hanya itu, kamu juga dapat menikmati panorama indah dari pantai utara Madura dari atas ketinggian tebing batu putih.


Untuk sampai ke lokasi Wisata Tebing Batu Putih di Sumenep ini kamu cukup menempuh perjalanan dengan kendaraan bermotor sekitar 1 jam saja dari pusat Kota Sumenep. Akses jalannya relatif mudah dilalui. Selama perjalanan kita akan mendapat bonus pemandangan laut utara Madura di sebelah kanan, dan bukit alami di sebelah kiri jalan. Kawasan ini merupakan lokasi produksi batu berwarna putih yang biasa digunakan untuk dinding bangunan rumah.

Wisata Tebing Batu Putih di Sumenep juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin foto pre-wedding loo. Selain itu, pencinta landscape photography dan arsitektur juga dapat menjadikan Wisata Tebing Batu Putih di Sumenep sebagai objek yang menarik. Bagaimana? Apakah Sahabat Nirmala tertarik untuk mengunjungi Wisata Tebing Batu Putih di Sumenep ini?

Yuk, simak video liputan Deni Agustian, Citizen Journalist asal Sumenep berikut ini ya 🙂

 Baca Juga : 

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Candi Plaosan yang Penuh Aura Cinta di Klaten

Tidak jauh dari Candi Prambanan yang ramai wisatawan, kita dapat menemukan sepasang candi kembar yang …

21 comments

  1. cakep gitu ya mba Nir tempatya 😀
    jadi pengen berkunjung ke sana.

  2. Sumenep itu di Madura juga kah? Saya kalau yang di Madura pernah mengunjungi.

  3. wow madura.. mantap nih nir

  4. Kereeen, mba, jadi pengen kesana 😍😍😍

  5. Ini yang ada kolam renang nya kan ya 🙂

  6. kak mae liputannya keren2 ya, bikin tertarik untuk mengunjungi 😁

  7. Kapan-kapan ke Batu Putih, yuk!

  8. Tapi klo yang ini liputannya Sahabat Nirmala di Sumenep, Deni Agustian.

  9. Jadi Instagramable banget…

    Terus jadi penambanganya di jadikan wisata apa masih diteruskan….

  10. Jadi Instagramable banget…

    Terus jadi penambanganya di jadikan wisata apa masih diteruskan….

  11. Udah jarang. Tapi masih bisa lihat kegiatan penambangan kadang.

  12. sumpah keren banget mba ternyata ada yg begini di Indo malahan di pulau Jawa y mba..kece abis deh jd pgn kesana ��

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *