Home / Kuliner / Review Tempat Makan / Hotel & Restaurant / Ini Dia Menu Baru di D’Green Kayon Airport Hotel

Ini Dia Menu Baru di D’Green Kayon Airport Hotel

menu nDalem Resto D'Green Kayon Airport Hotel
Boyolali – www.nirmalamedia.com – Waktu bergulir demikian cepat, tak terasa beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Kegiatan ibadah puasa selama satu bulan penuh bagi umat muslim dimeriahkan oleh pelaku bisnis yang cekatan mengambil peluang untuk mendukung kenyamanan beribadah. Bukan saja penjualan pakaian dan perlengkapan sholat yang mencuat tajam, bisnis kuliner pun berdesakan mencari perhatian. Tak mau ketinggalan, nDalem Resto D’Green Kayon Airport Hotel meluncurkan 4 menu baru untuk menyambut bulan suci ini. Seperti apa ya?

menu nDalem Resto D'Green Kayon Airport Hotel
“Sebagai salah satu hotel di kawasan Bandara Solo, nDalem Resto D’Green Kayon Airport Hotel mengambil momentum Ramadhan untuk meluncurkan menu baru yang dapat dipesan alacarte di Ndalem resto setiap harinya,” ungkap Massa Putra, Sales Excutive nDalem Resto D’Green Kayon Airport Hotel dalam konferensi pers yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.
Berikut ini 4 menu baru yang diluncurkan menyambut Ramadhan di nDalem Resto D’Green Kayon Airport Hotel,

1. Soju Kayon

Soju Kayon merupakan hidangan pembuka dengan citarasa gurih asin untuk membangkitkan selera santap. Cukup membayar sebesar Rp.15.000. Sahabat dapat menikmati seporsi hidangan pembuka ini. Ssstt, porsinya besar loo, cukup kalau dimakan bareng si dia.

Soju Kayon terbuat dari roti tawar yang dibalut dengan tepung panir. Rasanya chruncy di luar tetapi melted di dalam. Isiannya adalah sosis daging yang lembut dibungkus oleh lelehan keju mozarella yang diproses setengah matang, kemudian dibalut keju chedar. Wow! ada dua macam keju!

2. Sayur Asem Seafood

Sayur asem yang merupakan soup asli Jawa kerap kita jumpai di kedai-kedai tepi jalan. nDalem Resto D’Green Kayon Airport Hotel ingin mengangkat citarasa lokal ini menjadi sesuatu yang unik dan spesial. Dengan sentuhan juru masak berpengalaman, berpadulah kuliner hasil laut dengan sayur asem yang sudah akrab di lidah. Harganya Rp.35.000.- nett.
Sayur asem seafood ini memiliki kuah kemerahan yang begitu kaya rasa. Bukan cuma asam, kuah ini juga memiliki rasa lain yang kuat seperti manis, asin, dan pedas. Dalam semangkuk sayur asem seafood ini kita dapat menjumpai potongan cumi dan udang yang melimpah. Ada juga sayuran seperti jagung manis, kacang panjang, tomat hijau segar, dan belimbing wuluh. Sebaiknya Sahabat Nirmala jangan melewatkan kesempatan mengunyah potongan belimbing wuluhnya yaa, rasanya  sangat mengejutkan 🙂

menu nDalem Resto D'Green Kayon Airport Hotel

3. Sate Seafood

Masih mengangkat kekayaan bahari laut Indonesia, menu utama ini adalah sate seafood. Satu tusuk sate terdiri dari udang, cumi, bakso ikan, paprika, dan bawang bombai. Sate dibakar di atas arang dengan baluran saos kecap istimewa. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, hidangan ini dapat kita nikmati dengan harga Rp. 35.000. saja, lengkap dengan nasi putih yang porsinya cukup minimalis.

 

4. Pisang Caramel

Sayang sekali sewaktu Nirmala mencicipi menu penutup ini, es krimnya sudah meleleh. Ini karena menu ini tersaji bersamaan dengan menu utama. Sedangkan para awak media dan blogger terlalu lama mengambil gambar dari berbagai sudut pandang. Jika Sahabat Nirmala memesannya pada lain kesempatan, tentu saja pisang caramel es krim ini bentuknya akan lebih cantik. Dengan harga Rp.15.000. lidah kita akan dimanjakan oleh lembutnya es krim dan buah stroberi segar. Pisang yang dipanggang ini rasanya manis dan tidak keras. Siraman caramel membuat hidangan ini bertambah manis. Apalagi sambil memandangi si dia lagi.

Selain 4 macam menu baru yang Nirmala jelaskan tadi, nDalem Resto D’Green Kayon Airport Hotel juga menyiapkan paket BukBeRia mulai dari Rp.51.438./nett/pax dengan 9 varian menu buka puasa dan free meeting room. Paket ini juga menyediakan ustadz juga loo.

Sekilas tentang D’Green Kayon Airport Hotel

Terletak hanya 2 menit berkendara ke Bandara Adi Sumarmo Solo, D’Green Kayon mengukuhkan diri sebagai airport hotel yang kental dengan budaya lokal. Kesan tradisonal Jawa dapat kita jumpai sejak memasuki lobi, restoran, dan area dalam hotel. Termasuk sapaan saat menerima telepon pun, kita akan mendengar sapaan dalam bahasa Jawa.

D’Green Kayon Airport Hotel memiliki 4 jenis meeting room yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Sahabat. Mulai dari 30 sampai 300 audiens. Hotel ini berdiri di atas tanah seluas 2,3 hektar yang sebagian besar masih berupa kebun. Area luas tersebut digunakan untuk kegiatan outbond dan paintball sesuai pesanan. Ada tiga tipe kamar di hotel ini, yaitu superior yang terdiri dari 20 kamar, 14 kamar tipe deluxe, dan 16 kamar d’Balcony.
Sahabat Nirmala jangan lupa untuk menyimak review menginap di D’Green Kayon Airport Hotel pada postingan berikutnya ya!

Jangan lupa bahagia 🙂

D’Green Kayon Airport Hotel
Adi Soemarmo International Airport
Ngesrep, Boyolali 57375 Central Java – Indonesia
Telp. +62 271 782 278
www.greenkayonhotel.com

 

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Berbagi Kebahagiaan Ramadhan dan Hari Raya dengan Pocky Snack Halal

Berbuka puasa menjadi moment penting yang paling dinantikan sepanjang bulan Ramadhan. Sahabat Nirmala tentu saja …

4 comments

  1. Soju kayon..lhah itu kesukaan anak2 biasany buat sndri mbaak..

    Wah tpi klo rasa hotel lebih Nyozz ya mbaaak

  2. Iya nyoosss.. Porsinya juga gede

  3. Sayur asem seafoodnya kliatan seger tuh mbak mae

  4. Seger banget rasanya bikin melek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *