Home / Kuliner / Kreasi Kuliner / Penasaran dengan Ayam Geprek Blenger Mozarella di Ayam Keprabon?

Penasaran dengan Ayam Geprek Blenger Mozarella di Ayam Keprabon?

Solo – www.nirmalamedia.com – Namanya lidah orang Indonesia ya, kebanyakan suka sama masakan dengan citarasa pedas. Salah satu contohnya adalah Ayam Geprek. Ayam geprek sepertinya sudah menjadi makanan favorit di Indonesia. Sensasi nampol di mulut ini konon bisa bikin selera makan makin melejit. Tidak heran jika banyak bermunculan kedai  yang menyajikan aneka kuliner dengan citarasa pedas. Trend kekinian yang menjamur belakangan ini adalah pilihan level pedas. Penikmat kuliner bisa memilih level terendah untuk 1 atau 2 cabai, dan level tertinggi untuk jumlah cabai yang bikin pedas maksimal. Selain level pedas ini, ada trend lain yang tidak kalah hits loo. Berkiblat pada masakan western, banyak kuliner yang menambahkan lelehan keju mozarella sebagai topping. Nah, bagaimana kalau kuliner yang pedasnya nampol digabungkan dengan lelehan keju mozarella yang lembut? Beli dimana ya?

Ayam Geprek Blenger Mozarella ( foto : lucky belly – instagram)

Belum lama ini Nirmala berkunjung ke RUMAH MAKAN AYAM KEPRABON dan langsung terpesona dengan kelezatan rasanya. Lebay ga sih? Ya gimana nggak lebay ya, di kedai ini ayam geprek aja bisa terasa enak banget di lidah. Sahabat tau kan ayam geprek?

Banyak sekali rumah makan bertebaran yang menawarkan menu ayam geprek. Isinya ayam berbumbu yang digoreng dengan atau tanpa tepung, kemudian di geprek (di ulek setengah hancur) dengan cabe atau sambal. Rasanya gurih ayam harmonis dengan pedasnya sambal. Kuliner ini enak. tapi enaknya biasa saja.

Yang membuat ayam geprek di rumah makan Ayam Keprabon ini spesial dan enak banget adalah kombinasi dan tampilannya yang memanjakan penikmat kuliner. Dengan insting bisnis yang sangat tepat, Ayam Keprabon ini meluncurkan menu dengan nama AYAM GEPREK BLENGER MOZARELLA.

Ayam Geprek Blenger Mozarella (foto : solofoodgram – instagram)

Paket ayam geprek blenger mozarella yang dibanderol dengan harga Rp.26.000. ini terdiri dari seporsi nasi kerikil (nasi putih dengan taburan kremes), ayam geprek bagian dada, topping telur dadar, dan topping keju mozarella.

Di lidah Nirmala, makan nasi kerikil tanpa lauk ini pun sudah enak. Nasi putihnya matang sempurna, tidak keras dan tidak terlalu lunak. Taburan ‘kerikil’ yang terdiri dari butir-butir tepung kremes rasanya asin gurih. Kalau digigit terasa krenyes-krenyes. Nasi kerikil ini saja sudah cukuplah buat makan di tanggal tua, hahaha.

Tapi kamu harus cobain juga Geprek Blenger Mozarellanya biar ngga menyesal. Bumbu ayamnya sangat tasty. Terasa rempah-rempahnya meresap di tiap suiran daging. Karena di geprek, tulangnya sudah terpisah dari daging yang sudah berupa suiran halus. Sambalnya adalah sambal matang, bukan cabai mentah. Rasa sambalnya pedas (yaiyalah namanya juga sambal kan yaa). Level 1 di Ayam keprabon ini sama dengan 4 buah cabai. Jadi kalau kamu tidak suka pedas, sebaiknya meminta agar sambal dipisah, bukan digeprek.

Geprek blenger mozarella ini diberi tambahan topping telur dadar. Nah, ini agak jarang ditemukan di rumah makan lain. Telur dadarnya seperti omelet yang teksturnya sangat lembut. Jadi rasanya berbaur mesra dengan keju mozarella. Keju yang sedang jadi primadona ini menduduki posisi paling atas dalam penyajian menu ini. Helaian keju mozarella yang potongan tebal alias ga pelit nih, dilelehkan langsung dengan menggunakan api tembak. Warnanya kuning putih kecoklatan dengan aroma kelezatan yang sulit diungkapkan buat penggemar keju garis keras seperti Nirmala. Yang ada bawaannya pengen langsung makan dengan lahap!

Porsi Ayam Geprek Blenger Mozarella ini memang cukup bikin blenger kekenyangan. Rasanya itu ngelawuhi, jadi makan sedikit pun sudah bisa jadi teman untuk menghabiskan sepiring nasi. Mungkin satu porsi ini bisa kamu nikmati berdua pasangan *kalau kamu sudah punya pasangan.

Kalau Sahabat mau jaga image dulu biar nggak kelihatan makannya banyak, Sahabat bisa pesan Blenger Mini. Harganya Rp.22.000. Yang mini ini ukurannya sudah pas untuk yang mau makan dengan cara yang cantik, hihihi.

Bukan cuma ayam geprek, di Rumah Makan Ayam Keprabon juga menyediakan macam-macam menu masakan yang menggugah selera. Nirmala sudah mencicipi Cah Kangkung dan Bakso Penyet juga. Jadi bisa disimpulkan bahwa bukan cuma ayam gepreknya saja yang lezat, tapi menu lain pun rasanya cenderung stabil di selera Masyarakat Indonesia, khususnya Warga Solo.

Selain rasanya yang lezat, Rumah Makan Ayam Keprabon ini juga tanggap terhadap trend bisnis kuliner. Terlihat dari hadirnya porsi blenger, tambahan topping mozarella, dan pilihan level pedas. Pelanggan dimanjakan dengan kesempatan untuk menghasil foto kuliner yang kekinian. Ayam keprabon juga cerdas memanfaatkan peluang romosi di media sosial. Admin akun resmi @ayamkeprabon aktif dan massif mengunggah foto-foto pelanggan yang datang di rumah makan. Kesan ramah juga sangat terasa mulai dari pertama kali kita masuk kedai sampai kita pulang kembali. Diakui Renny, pemilik Ayam Keprabon, bahwa keramahan karyawannya memang menjadi ujung tombk dari pelayanan prima di Ayam Keprabon ini. Tidak heran jika yang baru berdiri selama dua tahun ini sudah sukses dengan sistem franchise dan memiliki 12 outlet yang tersebar di berbagai Kota di Indonesia.

Lokasi Ayam Keprabon Pusat

Alamat Outlet Ayam keprabon

@ayamkeprabon
Jagonya ayam goreng kremes dan ayam geprek 👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻

📍 Jl Teuku Umar 30, Solo
📍 Jl Raya Solo Baru Ruko 18, Solo
📍 Jl Jaya Wijaya 77 Mojosongo,Solo
📍 Jl Jembatan Lima Raya 168G, Jakarta .
📍 Jl Ahmad Yani 103, Sragen
📍 Jl Ruko Taman Palem Lestari AA1 No 8A Jakarta
📍 Jl Ahmad Yani KM2 No 2, Banjarmasin
📍 Jl Pademangan III Raya Gang 21 No 302 Jakarta
📍 Jl Anggrek Cakra No 1 Binus, Jakarta .
📍 Jl Gajah Raya 176C, Semarang
📍 Jl Pandanaran 256, Boyolali
📍 Jl Gatotkaca No 1, Ponorogo .

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Berbagi Kebahagiaan Ramadhan dan Hari Raya dengan Pocky Snack Halal

Berbuka puasa menjadi moment penting yang paling dinantikan sepanjang bulan Ramadhan. Sahabat Nirmala tentu saja …

12 comments

  1. Waooo kejunya bener2 bikin blenger ya mbak

  2. Aku pengen. Kmrn blm jadi kemari

  3. Tampak enak banget itu ayam topping keju 😀

  4. harganya sangat terjangkau sekali … tapi belum kebayang gimana rasanya ayam vs mozarella

  5. wah perpaduan antara ilat jawa dan italy nih kak 🙂 lezatossss..mupeng gw

  6. Penikmat keju garis keras harus coba ini!

  7. Yuk, makan bareng di ayam keprabon. Aku juga pengen ke sana lagi.

  8. Yuk, makan bareng di ayam keprabon. Aku juga pengen ke sana lagi.

  9. Rasanya juga emang beneran enak. Bumbunya terasa.

  10. Ga usah dibayangin kak, langsung cuzz ada 12 outlet tinggal pilih yg mana yg paling deket.

  11. Iyess. Perpaduan yang harmonis, bikin lidah menari-nari, uwuwuw…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.