Home / Events / Event Promosi / Film Filosofi Kopi 2 Mengangkat Citra Kopi Nusantara

Film Filosofi Kopi 2 Mengangkat Citra Kopi Nusantara

“Setiap yang punya rasa, pasti punya nyawa,” itulah salah satu kutipan favorit Nirmala saat menghadiri meet greet dan nonton bareng film “FILOSOFI KOPI 2 : Ben & Jody” di Solo beberapa waktu lalu. Film sekuel dari FILOSOFI KOPI ini ide ceritanya bukan berasal dari cerpen Dewi Lestari (dee) seperti film pertamanya, melainkan berasal dari kiriman ide penonton. Pada pekan pertama penayangannya di bioskop, film filosofi kopi 2 yang mengangkat citra kopi nusantara ini meraup penjualan lebih dari seratus lima puluh ribu tiket.

Setelah diadaptasi dalam sebuah karya layar lebar dengan judul yang sama pada 2015, cerpen Dewi Lestari (Dee) Filosofi Kopi semakin dicintai. Berdasarkan arsip Indonesia.or.id film ini menempati posisi keempat box office Indonesia pada 2015. Perjalanan untuk bisa berdamai dengan masa lalu yang melibatkan dua tokoh sentral Ben (diperankan Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) ini tak berhenti sampai film selesai. Kelanjutan perjalanan keduanya ditunggu-tunggu para penonton setia hingga melahirkan sekuel Filosofi Kopi 2 : Ben & Jody.

Film Filosofi Kopi 2 sebenarnya tak jauh berbeda dari film sebelumnya. Dalam sesi jumpa pers di Hotel Alila, Selasa (18/7/2017), Chicco menyebut sekuel keduanya ini justru lebih lengkap dan detail dari film pertama. Lokasi syuting film ini pun ada di berbagai kota di Indonesia yang memiliki kopi khas yang layak diangkat. Film ini mengambil lokasi syuting diantaranya di Jakarta, Jogja, Makasar, Lampung dan Bali.  Lokasi ini dipilih karena memiliki legenda tentang kopi Nusantara. Filosofi Kopi ini ingin mengedukasi masyarakat tentang seluk beluk kopi sekaligus mengangkat citra kopi nusantara.

Masih dalam supervisi si pencipta Filosofi Kopi Dee, mereka menekankan pada pendalaman karakter Ben dan Jody. Ditambah dua tokoh baru diperankan Luna Maya dan Nadine Alexandra, yang menambah konflik cerita dalam film ini.

Soundtrack Film Filosofi Kopi 2

Chicco menjelaskan narasi cerita dalam film ini juga disampaikan melalui soundtrack ciptaan Eross Candra Sahabat Sejati. Diaransemen oleh Glenn Fredly, lagu ini dinyanyikan sendiri oleh Chicco dan Rio dan beberapa vokalis band indie seperti Is Payung Teduh, dan Monita Tahalea.

“Sutradara meminta kami menyanyikan sendiri lagu ini agar lebih menyatu dengan film. Lagu ini menjadi narasi kedua film ini setelah skenario, “ kata Chicco lagi.

“Melalui film ini kita akan belajar perjalanan panjang secangkir kopi yang harus diapresiasi. Apa yang lebih penting dari kopi, yang punya rasa selalu punya nyawa,” kata Rio dalam jumpa pers.

Antusiasme menyambut persahabatan Ben dan Jody merambah hingga Soloraya. Ratusan penonton antre untuk menukar tiket menonton dan meet and greet di Solo Paragon Mall sejak Selasa siang. Padahal agenda jumpa fans bersama Rio dan Chicco baru digelar menjelang malam.

 

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

3 Hal Unik dari Film Duka Sedalam Cinta

Sahabat Nirmala sudah baca novel legendaris berjudul “Ketika Mas Gagah Pergi”? Novel karya Helvy Tiana …

8 comments

  1. Wah, belum nonton dari yang pertama malahan. Tapi sepertinya bagus..

  2. Tuty prihartiny

    tks kak mae ulasannya…

  3. belum nonton, katanya emang rame. makasih teasernya mbak. jadi makin penasaran. kayaknya udah gaada di bioskop 🙁

  4. aku dong, belum nonton… hahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.