Home / Tamasya / Bali dan Lombok / Pesona Pantai Pink di Lombok

Pesona Pantai Pink di Lombok

Lombok selalu saja punya tempat-tempat mempesona. Pantai Tangsi adalah salah satu surga tersembunyi di Lombok Timur. Pantai ini lebih dikenal sebagai PANTAI PINK di Lombok. Ternyata bukan hanya Flores yaa yang punya Pantai Pink. Pantai dengan pasir berwarna pink ini cuma ada 7 di dunia loo, dan 2 diantaranya ada di Indonesia tercinta ini. Keren banget ya!

Pesona Pantai pink by pantaipinklombok
Pantai Pink di lombok (foto : @pantaipinklombok)

Pada dasarnya, pasir di pantai pink ini sama dengan pantai-pantai lainnya yang berwarna putih. Warna pink yang dimiliki pasir ini diperoleh dari serpihan-serpiham karang berwarna merah muda yang bercampur dengan pasir putih. Bias sinar matahari dan terpaan air laut menambah jelas warna merah muda ini. Pesona pantai pink di Lombok memang menghipnotis pencinta wisata alam.

Jika cuaca sedang cerah dan terik maka akan semakin jelas terlihat bahwa pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink. Belum lagi jika dilihat dari kejauhan, panoramanya akan memanjakan sepanjang mata memandang. Pantai ini memiliki ombak yang tenang sehingga kita dapat bermain dengan nyaman dan aman di sini. Pantai ini memiliki bukit di bagian kiri dan sebuah tanjung yang eksotis di bagian kanannya. Dari atas bukit tersebutlah kita bisa menatap hamparan pantai pink yang memesona.

Foto dari by pantaipinklombok
Pantai Pink di Lombok (foto : @pantaipinklombok)

 

Lokasi Pantai Pink di Lombok

Pantai Tangsi atau Pantai Pink Lombok tepatnya terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat pantai ini masih jarang dikunjungi dan terjaga keindahannya. Letak Pantai Pink tidak jauh dari Pantai Ringgit. Jalanan yang masih rusak dan belum cukup bagus juga menjadi tantangan untuk bisa sampai ke tempat ini. Dari Mataram memerlukan waktu tempuh sekitar dua jam untuk sampai di pantai ini via jalur darat.

Untuk menuju pantai pink di Lombok ini juga bisa dilalui via jalur laut dari pelabuhan kecil Tanjung Luar. Dibutuhkan waktu tempuh sekitar satu jam menggunakan perahu. Keuntungan menggunakan jalur laut ini kita bisa berhenti di beberapa tempat yang indah dan mulai hits menjadi destinasi wisata seperti, Pulau Pasir, Gili Petelu, Pantai Semangkok.

Aktifitas di Pantai Pink Lombok

Pantai Pink di Lombok ini memiliki taman bawah laut yang indah. Selain memancing, kamu juga bisa snorkeling dan menyelam juga loo. Untuk snorkeling, sebaiknya kamu membawa peralatan sendiri, karena di sini tidak ada sewa peralatan snorkling. Di pantai pink ini kamu hanya akan menemukan nelayan yang menawarkan perahunya untuk berkeliling mengunjungi pulau kecil di sekitarnya.

Foto by @pantaipinklombok
Pantai Pink di Lombok (foto : @pantaipinklombok)

Pantai ini masih terbilang perawan loo. Belum banyak tersedia penginapan dan kedai makan. Jadi kamu perlu bawa bekal yang cukup kalau ngga mau kelaparan yaa. Sebaiknya kamu sudah kembali menuju pusat kota untuk sebelum matahari tenggelam. Kecuali kalau kamu seudah persiapan mau camping di pantai pink di Lombok ini.

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Eksotisme Candi Cetho di Lereng Lawu

Selain terkenal sebagai kota tujuan wisata kuliner, kawasan Soloraya juga memiliki destinasi wisata sejarah. Bahkan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.