Home / Kuliner / Kreasi Kuliner / Uniknya Pasta Buntel Mozarella di Pesta Buntel Solo

Uniknya Pasta Buntel Mozarella di Pesta Buntel Solo

Pasta Buntel Mozarella di Pesta Buntel Solo

Bagaimana ya rasanya makanan yang lahir dari inovasi? Tentu bukan hanya mengandalkan keunikan ide dari teknik menggabungkan olahan kuliner. Tetapi cita rasa makanan pun harus tetap terjaga kelezatannya. Selain itu, tempat makan pun harus nyaman dengan desain kekinian. Semua kriteria tersebut dapat kita jumpai di kedai “PESTA BUNTEL”. Penasaran mencoba sensasi uniknya pasta buntel mozarella di Pesta Buntel Solo? Seperti apa ya?

Pasta di Pesta Buntel Solo (foto : youtube.com)

Menu Pasta Buntel di Kedai Pesta Buntel Solo

Menu andalan di kedai ini salah satunya adalah olahan pasta seperti fusilli, fettucini, dan penne ala Italia, tetapi digabungkan dengan toping lokal seperti rendang, sambal matah, dan saus padang. Sudah terbayang sensasinya di lidah? Tunggu dulu! Masih ada kejutan lainnya loo.

Semua menu di kedai Pesta Buntel ini disajikan dengan dibungkus daun pisang, kemudian dipanggang diatas bara api. Kita juga bisa meminta tambahan keju mozarela yang meleleh saat dipanggang. Aromanya menguar ke seantero ruangan. Sedap!

Pasta buntel akan dimasak dadakan sesuai pesanan, agar tersaji dalam keadaan fresh from the oven. Jangan khawatir menunggu terlalu lama, karena memasak kuliner inovatif ini tidak butuh waktu lama. Cukup panaskan margarin, masukan pasta, bumbu spesial, dan toping seperti keripik kentang dan daging. Aduk sampai rata. Pasta siap ditambahkan keju mozarela dan dibungkus daun pisang. Panggang sebentar, dan voila! Pasta buntel mozarela siap disajikan.

Kedai yang berdiri sejak satu tahun lalu ini awalnya bernama “Pasta Buntel”, namun karena menu yang ditawarkan semakin variatif, saat ini namanya menjadi “Pesta Buntel”. Hal ini untuk menggambarkan banyaknya variasi menu yang disajikan. Bukan cuma pasta, kita juga dapat menikmati nasi goreng jawa, rica hainan, tempe mendoan, dan puluhan menu lainnya.

 

Pasta di Pesta Buntel Solo (foto : nirmalamedia.com)

 

Lokasi dan Bangunan Kedai Pesta Buntel

Pesta buntel merupakan nama kedai yang terletak di Jalan Tirtosari, Solo, Jawa Tengah. Berdekatan dengan Kedai Oh la Vita. Lokasinya yang strategis di tengah kota, membuat kedai ini mudah dijangkau dari berbagai arah. Sayangnya tidak ada transportasi publik dengan rute melewati Pesta Buntel. Jadi sebaiknya kamu naik kendaraan pribadi atau ojek.

 

Kedai yang menempati bangunan gaya kolonial ini memilih design gaya vintage dengan warna dominan putih, atau white addict. Kita dapat menjumpai aneka pernak-pernik interior yang sangat instagenic. Selain itu, terdapat tanaman hias di beberapa sudut ruangan yang menambah kesan hommy. Selain martabak “markobar”, Pesta Buntel ini juga merupakan salah satu bisnis milik Gibran rakabuming raka, putra pertama Presiden Joko Widodo.

 

Pasta di Pesta Buntel Solo Karya Inovatif Anak Presiden (foto : youtube.com)

Video Uniknya Pasta Buntel Mozarella di Pesta Buntel

 

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Penasaran dengan Ayam Geprek Blenger Mozarella di Ayam Keprabon?

Solo – www.nirmalamedia.com – Namanya lidah orang Indonesia ya, kebanyakan suka sama masakan dengan citarasa …

One comment

  1. wah unik, jd penasaran banget dg rasanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.