Home / Events / INDONESIA SABET 2 KATEGORI JUARA DI UNWTO VIDEO COMPETITION 2017

INDONESIA SABET 2 KATEGORI JUARA DI UNWTO VIDEO COMPETITION 2017

“Membanggakan!” Itulah yang diucapkan Menteri Pariwisata Arief Yahya saat menerima penghargaan untuk kali kedua dalam ajang bergengsi UNWTO 2017. Bertempat di Intercontinental Century City Convention Center Hotel, Chengdu, Tiongkok, perhelatan 22rd General Assembly UNWTO mengukir sejarah baru. Indonesia menjadi negara pertama yang meraih dua penghargaan sekaligus  dalam sejarah UNWTO. Indonesia sabet 2 kategori juara di UNWTO Video Competition 2017.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima penghargaan di ajang UNWTO 2017 (Foto : Kemenpar)

Seperti dilansir dari viva.co.id, Indonesia berhasil menyisihkan 63 negara lainnya dan sukses meraih gelar sebagai juara kategori UNWTO Video Competition 2017 Region East Asia and Pacific dan kategori People’s Choice Award 2017. Video pariwisata Indonesia yang berjudul “Wonderful Indonesia: The Journey of a Wonderful World” ini memang memiliki kualitas yang patut dibanggakan. Keindahan alam dan budaya Indonesia disajikan dengan memesona. Destinasi yang diekspose antara lain Jakarta, Wakatobi, Raja Ampat, Lombok, Makasar, dan Banyuwangi. “What A Wonderful World” oleh Louis Armstrong menjadi soundtrack yang harmonis dalam mengantarkan pesona Indonesia.

Namun tidak dapat dipungkiri, video pariwisata dari negara lain pun sangat bagus. Kontestan dari Asia Timur dan Pasifik tidak dapat diremehkan. Bahkan di media sosial, video-video pendek 30 detik yang diviralkan Selandia Baru, Australia, Korea, dan Jepang juga mencuri perhatian netizen. “Ini surprise buat kita! Kami tidak menyangka di kategori ini juara,” ujar Menpar Arief Yahya.

Untuk kategori People’s Choice Award 2017, kemenangan Indonesia tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak yang mengajak netizen untuk vote video wonderful Indonesia. Termasuk Presiden Joko Wibowo yang turut mengajak vote melalui akun facebook pribadinya. Ini juga membuktikan bahwa generasi digital peduli terhadap perkembangan pariwisata Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya memegang penghargaan video pariwisata Indonesia (Foto : Kemenpar)

Para Juara di Ajang UNWTO 2017

Berikut ini nama-nama pemenang di ajang UNWTO 2017,
Juara Hasil Voting terbanyak: Indonesia
(People’s Choice Award)

Juara video terbaik Regional:
1. Winner of the UNWTO Tourism Video Competition for Africa – Tunisia.
2. Winner of the UNWTO Tourism Video Competition for Americas – Chili.
3. Winner of the UNWTO Tourism Video Competition for East Asia and the Pacific  – Indonesia.
4. Winner of the UNWTO Tourism Video Competition for Europe – Swiss.
5. Winner of the UNWTO Tourism Video Competition for Middle East – Mesir.
6. Winner of the UNWTO Tourism Video Competition for South Asia – Bhutan.

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

3 Hal Unik dari Film Duka Sedalam Cinta

Sahabat Nirmala sudah baca novel legendaris berjudul “Ketika Mas Gagah Pergi”? Novel karya Helvy Tiana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.