Home / Events / Event Promosi / Peluncuran SOS Pembersih Lantai Sereh yang Efektif Usir Serangga

Peluncuran SOS Pembersih Lantai Sereh yang Efektif Usir Serangga

Jakarta – nirmalamedia.com – Peluncuran SOS pembersih lantai sereh. Lantai rumah merupakan salah satu tempat yang menjadi tempat penting karena berfungsi sebagai tempat berkumpul anggota keluarga. Berdasarkan survey yang dilakukan S.O.S terhadap 820 ibu di Indonesia, sebanyak 91% mengakui banyak mengabiskan waktu beraktivitas di lantai. Namun, yang tidak disadari, lantai yang kotor menjadi tempat berkembang biak kuman dan serangga. Menyadari pentingnya kebersihan lantai, S.O.S sebagai salah satu market leader di kategori pembersih lantai berinovasi dengan meluncurkan S.O.S Pembersih Lantai Sereh agar rumah bersih sekaligus terlindungi dari kuman dan serangga.

Peluncuran SOS Pembersih Lantai Sereh yang Efektif Usir Serangga (foto : istimewa)

“S.O.S selalu berupaya untuk melakukan terobosan dan berkomitmen lebih dalam menjaga kebersihan dan melindungi kesehatan keluarga. Banyak sekali aktivitas yang sering dilakukan oleh anggota keluarga di atas lantai. Karenanya lantai rumah bukan hanya harus terlihat bersih, tetapi juga harus bebas dari serangan serangga agar kesehatan seluruh anggota keluarga tetap terjaga,” ujar Deputy General Manager Brand Investment & Consumer Engagement S.O.S Widhya Paramita.

S.O.S Pembersih Lantai Sereh mempunyai kandungan alami minyak sereh atau Citronella (sitronela) terbukti mampu mengusir serangga seperti nyamuk, kecoa, lalat dan semut. Selain itu S.O.S Pembersih Lantai Sereh telah teruji dapat membunuh kuman dan membersihkan lantai secara efektif.

Membersihkan lantai di rumah juga menjadi hal yang penting bagi Sarwendah. Sebagai seorang ibu, aIa mengakui dirinya merupakan orang yang termasuk cerewet dalam menjaga kebersihan lantai rumah karena sang putri Thalia Putri Onsu sering menghabiskan waktu bermain di lantai.

Peluncuran SOS Pembersih Lantai Sereh (foto : istimewa)

“Kebersihan keluarga dan kesehatan mereka merupakan prioritas saya sebagai ibu. Lantai rumah merupakan bagian di rumah yang cepat sekali kotor, debu, tumpahan makanan atau minuman, belum lagi kotoran yang kita tidak sengaja bawa dari luar rumah. Bahkan, lantai yang terlihat bersih dan wangi sekali pun masih mempunyai kemungkinan untuk dihinggapi serangga,” ungkap Sarwendah.

Ia menambahkan bahwa kehadiran S.O.S Pembersih Lantai Sereh membantu mengurangi bebannya dalam membersihkan lantai. Dan menjaga rumah agar bebas dari serangga. “Biasanya ketika membersihkan lantai butuh setidaknya dua kali proses untuk bisa membuat lantai terbebas dari kuman dan serangga. Dengan bahan alami sereh, sekarang saya jadi lebih tenang dan mudah dalam menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga,” jelas Sarwendah

Lebih lanjut, dr. Kartika menekankan pentingnya menjaga sanitasi rumah karena sanitasi atau kebersihan rumah adalah kunci untuk memelihara kesehatan keluarga. Rumah yang kotor rentan pada berkembangnya kuman, serangga dan penyakit. Hal ini tentunya berbahaya bagi perkembangan anak yang cenderung lebih suka bermain di lantai.

Ditambah dengan adanya fase oral yang harus dilalui setiap anak dalam tumbuh kembangnya. Sangat besar kemungkinannya anak memasukkan jari-jari tangan yang menyentuh lantai dan mainan yang jatuh ke lantai untuk kemudian dimasukkan ke mulut. Sangat merepotkan jika ibu harus selalu mencuci mainan anak yang jatuh ke lantai.

Akan lebih efisien jika ibu yang menjaga kebersihan lantainya agar bebas kuman dan serangga. Data tahun 2015 dari The International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC)1 mengatakan bahwa 1 (satu) anak meninggal dunia setiap 20 detik karena sanitasi yang buruk.

“Rumah bersih dan sehat tidak bisa dideskripsikan dengan ciri-ciri fisiknya saja.  Ciri-ciri fisik yang saya maksud adalah bukan hanya lantai rumah yang terlihat bersih, bukan hanya lantai yang mengkilap jika dipandang, dan bukan pula lantai yang wangi.Namun dari sisi medis ciri-ciri rumah yang bersih dan sehat adalah rumah yang anggota keluarga di dalamnya bebas dari penyakit dan sumber-sumber penyakit seperti kuman dan serangga. Jika Anda memiliki anak yang sehat maka itu adalah indikator bahwa rumah Anda adalah rumah bersih dan sehat,” tambah dr. Kartika

Menurut dr Kartika Mayasari, sereh merupakan salah satu tanaman yang memiliki seribu manfaat.  Dari manfaat anti bakteri, anti jamur serta antioksidan. Tanaman ini menghasilkan minyak atsiri yang ditakuti oleh serangga. Sitronelol dan geraniol merupakan bahan aktif dalam sereh yang tidak disukai dan sangat dihindari serangga sehingga penggunaan bahan-bahanalami ini sangat bermanfaat sebagai bahan pengusir serangga.

Contohnya adalah nyamuk yang mengincar mangsanya mengandalkan daya cium dan panas tubuh calon korbannya. Zat sitronela yang ada pada aroma sereh ini sangat dibenci oleh nyamuk, maka menghadirkan aroma ini akan menghalau nyamuk dan serangga lainnya untuk mendekat. Bahan alami sereh ini sudah sering dipakai sebagai pengusir serangga, dan memiliki kelebihan dibanding penggunaan pengusir nyamuk lainnya. Minyak sereh berasal dari bahan alami karena relatif lebih aman dibanding pengusir nyamuk yang tidak berasal dari bahan alami. Sebagian besar pengusir nyamuk mengandung insektisida yang akan berdampak pada pernapasan,” jelas dr Kartika.

Peluncuran SOS Pembersih Lantai Sereh (foto : istimewa)

Peluncuran SOS Pembersih Lantai Sereh

Produk inovatif S.O.S Pembersih Lantai Sereh ini diluncurkan karena merespon kebutuhan para ibu. Ibu butuh akan sebuah produk yang tidak hanya teruji dapat membunuh kuman tetapi juga mampu mengusir serangga. Terkadang usaha membersihkan rumah dengan pembersih lantai biasa tidak mampu menghalangi kedatangan serangga.

Survei yang dilakukan oleh S.O.S pada tahun 2017 kepada lebih dari 500 ibu di Indonesia juga memperkuat hal ini. Bahwa 94% ibu membutuhkan produk pembersih lantai yang mampu mengusir serangga. Lebih dari 73% ibu mengganggap nyamuk dan kecoa sebagai serangga yang paling menggangu, diikuti dengan semut dan lalat.

“Kami memilih sereh sebagai kandungan dalam produk ini karena terbukti mampu mengusir serangga tetapi juga tidak berbahaya untuk digunakan. S.O.S Pembersih Lantai Sereh memastikan kebersihan rumah terlindungi dari kuman dan serangga. Sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk beraktivitas di lantai,” ujar Widhya Paramita.

Untuk semakin membuktikan komitmen S.O.S dalam upaya menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, S.O.S juga meluncurkan gerakan “Bersih OK Serangga KO” di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung dan Surabaya meliputi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Ruang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), hingga Balai Pertemuan.

Deputy Managing Director PT Barclay Products (Tempo Scan), Benny Setiawan menambahkan bahwa inovasi produk S.O.S Pembersih Lantai Sereh dan  Gerakan “Bersih OK, Serangga KO” merupakan komitmen S.O.S dalam meningkatkan kepedulian,dan pemahaman untuk mewujudkan kebersihan keluarga dan lingkungan.

“Kami selalu berusaha memahami kebutuhan keluarga Indonesia, selain menghadirkan solusi dalam membersihkan lantai dan mengusir serangga, lebih dari itu kami juga ingin menggerakan masyarakat secara luas untuk bersama-sama turut menjaga kebersihan lingkungan,” tutup Benny Setiawan.

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

3 Hal Unik dari Film Duka Sedalam Cinta

Sahabat Nirmala sudah baca novel legendaris berjudul “Ketika Mas Gagah Pergi”? Novel karya Helvy Tiana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.