Home / Info & Tips / Tips Memakai Parfum Pria

Tips Memakai Parfum Pria

Sahabat Nirmala sudah tau belum kalau aroma tubuh pria dengan wanita itu berbeda? Yang udah punya pasangan pasti paham banget ini, hihi. Tapi memang sudah menjadi rahasia umum bahwa pria cenderung mengeluarkan keringat yang lebih banyak dibandingkan wanita. Oleh karena itu wajar jika parfum pria menjadi salah satu kebutuhan primer bagi pria-pria zaman now.

Namun, Nirmala masih sering mendapati fakta bahwa para pria yang sudah memakai parfum tersebut masih saja beraroma eemmm… gitu deh! Selidik punya selidik, di era milenial ini masih ada yang sekedar menyemprotkan parfum pria asal nyemprot aja. Wajar jika hasilnya tidak maksimal. Yuk, simak tips memakai parfum pria dari Nirmala berikut ini!

Tips memakai parfum pria (foto : okezone)

Hindari Menyemprotkan Parfum Berlebihan

Menyemprotkan parfum pria secara berlebihan dapat membuat aroma yang menyengat. Niat untuk mengharumkan tubuh bisa saja yang terjadi malah petaka bagi orang lain, huhuhu. Seberapapun kamu menyukai aroma parfummu, pastikan untuk tidak menyemprotkan parfum pria secara sembarangan dan berlebihan. Selain aromanya bisa bikin pusing, itu juga bentuk pemborosan!

Sesuaikan Aroma Parfum Pria dengan Acara

Pergi ke pesta? Ekspresikan dirimu dengan aroma parfum yang kamu inginkan. Mau jalan-jalan ke mall? Bebaslah mau aroma apa. Meeting dengan klien di dalam ruangan? Pilih yang aromanya soft saja, jangan yang menusuk hidung. Mau diving di laut? Ga usah pakai parfum pria kali, Mas. Kasian nanti ikan pada keracunan!

Sangat penting untuk menyesuaikan aroma parfum pria yang dikenakan dengan acara yang akan dihadiri. Tentu saja acara di dalam ruangan dan di luar ruangan juga berpengaruh dalam memilih aroma parfum pria yang tepat. Jika kamu tidak memiliki banyak pilihan, pilihlah aroma parfum pria yang netral bisa digunakan untuk berbagai acara.

Semprotkan Parfum Pria pada Nadi di Tubuh

Panas dari tubuh dapat mengoptimalkan menguarnya aroma parfum yang dikenakan. Itulah mengapa kita sering melihat kebanyakan orang menyemprotkan parfum di pergelangan tangan dan di leher, karena di tempat tersebut terdapat titik nadi. Namun, jangan salah, kamu juga dapat menyemprotkan parfum pria di beberapa titik lain, seperti siku tangan, belakang lutut, betis, dan mata kaki.

Yang perlu Diperhatikan Sebelum Memakai Parfum Pria

1. Mandi

Sebelum memakai parfum pria, sebaiknya kamu mandi terlebih dahulu. Ini seperti menjadi bertolak belakang yaa? Banyak orang yang memakai parfum justru karena tidak sempat mandi. Itu sah-sah saja! Namun untuk hasil terbaik, menyemprotkan parfum setelah mandi akan membuat parfum tersebut menempel lebih lama di kulit. Hal ini disebabkan pori-pori kulit akan lebih terbuka setelah kita mandi.

2. Pakai pelembab

Selain mandi, hal yang perlu dilakukan sebelum memakai parfum pria adalah mengoleskan lotion pelembab di kulit. Kamu tidak perlu khawatir aroma lotion akan bercampur dengan aroma parfum, pilihlah yang aromanya senada. Memakai lotion pelembab sebelum memakai parfum perlu untuk dilakukan untuk menjaga kulit dari kekeringan. Selain itu aroma parfum akan lebih lembut, dan tahan lama.

Perhatikan Jarak Saat Menyemprotkan Parfum Pria

Jarak yang disarankan untuk menyemprotkan parfum pria adalah sekitar 15-25 cm. Dari jarak tersebut partikel parfum pria akan menyebar lebih luas dan merata dibandingkan menyemprotkannya dalam jarak dekat. Jadi, bukan cuma hubungan sama mantan aja ya yang jaraknya harus dijaga, pakai parfum juga!

Percaya Diri adalah Kunci

Pribadi-pribadi yang percaya diri akan memancarkan aura yang menyenangkan. Sebagaimana penampilan, aroma parfum juga bisa menjadi salah satu identitasmu. Memilih aroma parfum pria yang sesuai karakter dan kepribadianmu sangat dianjurkan. Jika kamu memakai aroma parfum baru yang berbeda dari biasanya, mungkin orang di sekitarmu akan memberikan komentar seperti pujian atau kritik. Jika kamu yakin dengan pilihan parfummu, percaya diri adalah kuncinya.

Nah, Sahabat Nirmala sudah tidak ragu lagi untuk menggunakan parfum kan? Semoga tips ini bermanfaat ya!

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Musisi Tanah Air dan Mancanegara Siap Menggemparkan HUT NET 4.0

Jakarta – www.nirmalamedia.com – Bulan Mei menjadi bulan yang ditunggu-tunggu pencinta musik di Indonesia dalam …

14 comments

  1. Bagus banget tekniknya pantes selama ini aku kayaknya pakai parfum belum bener deh. terimakasih infonya next time aku bakalan semprot parfum pakai cara di atas deh

  2. Wah, sebegitu detail nya ya, penting untuk diketahui oleh pasangan kita ne, supaya nggak malu-maluin ketemu sama orang, kalau kita sendiri sudah terbiasa, hehehe

  3. Waduuh, parfumku cuma 1,, jadi acara apapun parfumnya itu2 aja haha…

    Oh di nadi toh, baru tahu, thanks ya hhe..

    -Traveler Paruh Waktu

  4. Kalo saya asal semprot aja
    kadang kalo lagi males mandi hahaha

  5. Makasih mbak infonya, langsung aku share ke suami ah

  6. Kudu kasih yahu suami nih. Dia salah semprotin di bajunya. Kayak kispray ajah. HahA

  7. Suami nggak pernah pakai parfum..pakai deodorant aja udah alhamdulillah..hahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.