Home / Events / Mengejar Fajar di Awal Tahun – Kontes Video NET

Mengejar Fajar di Awal Tahun – Kontes Video NET

Awal tahun baru menjadi momentum tersendiri untuk memulai lembaran baru. Kita dapat menyulam kembali mimpi-mimpi yang mungkin belum tercapai sebelumnya. Mengumpulkan semua energi positif di awal tahun sambil menikmati indahnya matahari terbit, terdengar manis bukan? Dengan mengikuti kontes video “NET Citizen Journalist Berburu Sunrise!” Sahabat Nirmala memiliki kesempatan memenangkan hadiah menarik. Ikutan, Yuk!

Matahari terbit di Candi Borobudur (foto : ourglobaltrek.com)

 

Sahabat Nirmala dapat berburu sunrise di belahan dunia mana pun untuk mengikuti kontes video NET ini. Sebagai gambaran saja, berikut ini Nirmala sajikan beberapa spot menikmati sunrise yang memesona yang letaknya di sekitar Jogja. Kamu sudah pernah melihat yang mana?

 

Mengejar Fajar di Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo yang terletak di Pegunungan Menoreh, Kulon Progo, DIY. Lokasinya bisa kamu capai dengan menempuh kurang dari satu jam dari kota Yogyakarta. Dari gardu pandang tertinggi di 1.019 mdpl, kamu bisa memandang empat gunung—Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro—serta Candi Borobudur yang kadang tertutup kabut dari kejauhan. Namun, kamu perlu mendaki ratusan anak tangga untuk mendapatkan pemandangan menakjubkan ini. 

Matahari terbit di Puncak Suroloyo (foto : diasporaiqbal.blogspot.co.id)

 

Berburu Sunrise di Candi Borobudur

Siapa sih yang tidak kenal Candi Borobudur? Candi yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini ternyata memiliki spot berburu sunrise yang indah. Kamu dapat merekam momen matahari terbit di Candi Borobudur dan mengikuti kontes video NET. Siapa tahu kamera mirrorless bisa kamu dapatkan!

Matahari terbit di Candi Borobudur (foto : ourglobaltrek.com)

Indahnya Sunrise di Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Desa Wisata Nglanggeran sangat memesona. Gunung berapi yang telah mati jutaan tahun yang lalu ini kini menjelma jadi situs yang membuat kita berdecak kagum. Diperkirakan gunung ini terbentuk  sekitar 1 hingga 70 juta tahun yang lalu dan aktif pada masa 60 juta tahun yang lalu. Menurut sejarahnya, Gunung Api Purba Nglanggeran merupakan gunung yang terangkat dari laut dan kemudian membentuk daratan. Kini, gunung ini didominasi oleh batu dari karts atau kapur hingga puncaknya. Bagaimana pemandangan fajarnya? Menakjubkan!

Spot Berburu Sunrise di Gunung Api Purba Nglanggeran (foto : wisata.gunungkidulkab.go.id)

NET Citizen Journalist Berburu Sunrise!

Nah, setelah melihat betapa banyaknya lokasi yang bisa kamu kunjungi untuk mengejar fajar, kamu bisa perhatikan dulu syarat dan ketentuan dari kontes video NET. Jangan sampai ada persyaratan yang tidak kamu mengerti sehingga membuat kesempatan menangmu hilang. Pastikan kamu memenuhi semua ketentuan dari kontes video NET Citizen Journalist Berburu Sunrise ini!

 

▪️Rekam momen sunrise (matahari terbit) paling kece versi kamu
▪️Upload video ke www.netcj.co.id atau aplikasi NET CJ
▪️Video harus direkam tanggal 1-7 Januari 2018
▪️Durasi video 1 menit (sudah diedit)
▪️Pakai musik/backsound dengan copyright free
▪️Periode upload tanggal 1-10 Januari 2018 pukul 23.59 WIB
▪️ Posting foto saat kamu merekam sunrise di akun media sosial dengan mention @net_cj (untuk Instagram) dan NET Citizen Journalist (untuk FB)
▪️Juara I akan mendapatkan kamera mirrorless Fujifilm X-A10, juara II akan mendapatkan Panasonic HC-V230, dan juara III akan mendapatkan Xiaomi Redmi 5A
▪️Pemenang akan ditentukan berdasarkan penilaian dewan juri
▪️Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat
▪️Boleh mengirimkan lebih dari satu video
▪️Berlaku untuk seluruh member @net_cj di seluruh dunia!

Sumber : Fans Page NET CITIZEN JOURNALIST

#sunrise #berburusunrise #sunrisehunter#matahariterbit #kompetisivideo #lombavideo#citizenjournalist #netcitizenjournalism #netcj #nettv

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Detik-detik Provinsi Bali Mencetak Sejarah Baru pada Malam Penutupan O2SN 2018

“We are the champions, my friends… And we’ll keep on fighting ’til the end… We …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.