Home / Kuliner / Review Tempat Makan / Hotel & Restaurant / Bersantap di Kemegahan The Royal Surakarta Heritage Hotel

Bersantap di Kemegahan The Royal Surakarta Heritage Hotel

Hotel dengan interior megah di Jalan Slamet Riyadi ini telah lama bikin Nirmala penasaran. Yup, siapa yang tidak kenal The Royal Surakarta Heritage Hotel. Hotel ini punya keunikan tersendiri yang menjadikannya berbeda dengan hotel lain. Hotel butik bintang lima ini telah memenangkan penghargaan MURI sebagai Hotel dengan interior kebudayaan Jawa dan nuansa motif batik .

The Royal Surakarta Heritage Hotel terletak di jantung Kota Solo, tepatnya di Jalan Slamet Riyadi no.6 Solo, Jawa Tengah.  Hotel ini menyediakan 150 kamar, 5 ruang pertemuan, dan 1 ballroom untuk menunjang bisnis MICE di Kota Bengawan. Selain itu, The Royal Surakarta Heritage Hotel ini dilengkapi dengan restaurant, pool bar, cake shop, spa, semi-outdoor swimming pool dan fitness center.

Bahagia sekali Nirmala diberi kesempatan untuk mengunjungi The Royal Surakarta Heritage Hotel. Bukan itu saja, Nirmala pun merasakan sensasi bersantap ala putri raja di tengah kemegahan Srikandi Restaurant, resto utama di ground floor The Royal Surakarta Heritage Hotel. Kayak apa sih?  Sahabat Nirmala bisa menyimak video berikut ini dulu ya!

Menu Baru di The Royal Surakarta Heritage

The Royal Surakarta Heritage Solo baru saja meluncurkan menu baru beberapa waktu lalu. Beberapa menu terinspirasi dari kearifan kuliner lokal khas Solo seperti Selat Solo,Nasi Liwet, Timlo dan Tengkleng Kambing. Serta menu khas Nusantara, yaitu Nasi Bakar Cakalang, Ayam Betutu, Sup Buntut, dan lain-lain. Masakan khas Asia dan Western seperti Yangzhou Fried Rice, Chicken Adobo, Chicken Shawarma, Beef Black Pepper, Grilled Salmon Steak dan Enchiladas juga menambah daftar menu yang sudah bisa dinikmati mulai bulan Agustus ini.

Grilled Chicken Steak, Srikandi Restaurant The Royal Surakarta Heritage Hotel

 

Robin Burger, mini burger dengan kentang goreng di Srikandi Restaurant The Royal Surakarta Heritage.

 

Tidak hanya itu, hotel ini juga menyajikan aneka makanan pencuci mulut yang unik antara lain Mille Feuille atau dikenal dengan Napoleon, puff pastry khas Perancis dengan krim dan buah-buahan, serta Apple Tart, pai klasik dengan apel dan dilengkapi topping es krim di atasnya. Seluruh menu ini dapat dinikmati di Srikandi Restaurant, Tirto Tedjo Pool Bar, layanan kamar dan lounge.

Mille Feuille Dessert, Srikandi Restaurant The Royal Surakarta Heritage Hotel.

 

“Dengan meluncurkan menu baru ini, kami ingin menawarkan pengalaman berkuliner baru, baik bagi tamu yang menginap, maupun tamu yang tidak menginap. Tamu dapat menikmati restoran atau bar di tepi kolam renang kami dengan variasi menu masakan Indonesia, hidangan klasik khas barat dan hidangan tradisional Jawa untuk dinikmati dalam suasana Jawa yang unik ini,” jelas Antoine Weinstein selaku General Manager The Royal Surakarta Heritage.

Pineapple Juice dan Red Berry Milkshake

 

Baca juga : 5 Rekomendasi sate Kambing Enak di Solo

Untuk harga makanan, kisaran yang ditawarkan mulai dari Rp. 35.000 hingga Rp. 150.000. Restoran dan bar buka dari pukul 06.00 s.d 22.00 WIB. Bagi tamu yang menginap dapat menikmati layanan kamar 24 jam termasuk sarapan eksklusif.

Peluncuran Menu Baru di The Royal Surakarta heritage (foto : solotrust.com)

Menu Spesial Kemerdekaan, Epik!

Selama bulan Agustus, The Royal Surakarta Heritage menghadirkan promo baru bertajuk Tjita Rasa Kemerdekaan. Promo ini bertemakan kemerdekaan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Marketing Communications The Royal Surakarta Heritage Solo, Rasya Ardannary menjelaskan bahwa menu tersebut dapat dinikmati di Srikandi Restaurant saat makan siang dan makan malam bersama keluarga maupun kolega. Dengan merogoh kocek Rp. 73.000 net, pengunjung sudah dapat menikmati salah satu dari hidangan tersebut. Semua hidangan tersebut disajikan dengan Apple Shake, minuman segar dari sirup stroberi, jus apel dan susu segar. Bagi member Le Club AccorHotels dan AccorPlus hotel ini juga memberikan diskon khusus hingga 50%.

Hidangan yang ditawarkan adalah menu autentik Indonesia, antara lain :

Sate Lilit Daging, daging sate cincang dengan aneka rempah disajikan dengan sayur urap, sambal dan kaldu daging sapi.

 

Nasi Goreng Merah Poetih dengan ikan asam pedas, ayam suwir dan telur goreng.

 

Kakap Asam Pedas yang disajikan dengan nasi putih dan salad.

 

Ayam Panggang Boemboe Balado yang disajikan dengan nasi, sayur urap dan sambal matah.

 

Woaa! Lihat informasi ini jadi bikin laper ya? Ga perlu mikir lama-lama, Sahabat Nirmala bisa langsung cuzz untuk reservasi melalui telepon 62 271 666 111. Rasakan sensasi bersantap seperti di istana kerajaan dengan menu kemerdekaan. Seru, bukan?

 

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Kapan Terakhir Kamu ke Pasar Malam dan Menonton Film Dibawah Cahaya Bintang?

Kapan terakhir kali kamu ke pasar malam? Jajan aneka ragam kuliner tradisional khas Solo dan …

7 comments

  1. Wah, bener..lihat gambarnya aja bikin laper

  2. Kereen Mbak Nirmala …
    menggugah selera bgt nih…

  3. wah tampaknya menggugah selera ya makanannya

  4. Sate lilitnya menggoda. Biasanya, sate lilit dari ikan. Ini dari daging, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *