Home / Events / Event Promosi / Kapan Terakhir Kamu ke Pasar Malam dan Menonton Film Dibawah Cahaya Bintang?

Kapan Terakhir Kamu ke Pasar Malam dan Menonton Film Dibawah Cahaya Bintang?

Kapan terakhir kali kamu ke pasar malam? Jajan aneka ragam kuliner tradisional khas Solo dan menonton “layar tancep” di bawah cahaya bintang… Sudah terbayang betapa syahdunya, ya. Sayangnya, di zaman serba canggih ini pasar malam menjadi event yang langka. Kalaupun ada, kondisinya memprihatinkan. Pengen gak sih bersantai di pasar malam dengan suasana yang eksklusif? Pasar Malam Hotel Alila Solo menjawab kebutuhan kamu ini dengan menghadirkan suasana pasar malam plus pemutaran film melalui gelaran “Starlight Cinema Pasar Malam.”

Untuk mengetahui seperti apa suasananya, Sahabat Nirmala dapat menyimak video berikut ini :

Starlight Cinema Pasar Malam

Assistant Public Relations & Event Marketing Manager Hotel Alila Solo, Tesa Pujiastuti menerangkan bahwa Starlight Cinema merupakan rangkaian acara pemutaran film dengan konsep nuansa pasar malam yang dikemas unik dan berbeda. Pasar Malam Hotel Alila Solo ini dihelat sebanyak 4 kali, yaitu tanggal 17, 18 dan 23 Agustus dan 15 September 2018. Pengunjung dapat menikmati acara ini pada pukul 17.30 sampai dengan pukul  21.00 WIB. Dengan suasana santai tepi kolam renang Largo pool side Lantai 6 Hotel Alila Solo.

“Kita memindahkan gaya pasar malam ke Alila, inilah yang membuat konsep acara ini berbeda. Bahkan didukung Dinas Pariwisata dan masuk agenda kota,” tutur Tesa.

Pasar Malam Hotel Alila Solo, Pasar Malam Starlight Cinema menyajikan konten acara berupa film screening yang fokus pada Eka Nusa Pertiwi. Menyajikan 3 film yang dibintanginya, dengan judul “Gayatri”, “Aku Serius”, dan “Pendekar Kesepian.” Film – film pendek yang dipilih ini merupakan film yang masuk nominasi FFI yang telah diputar di Australia tahun lalu.

Pasar Malam Starlight Cinema ini sengaja dikemas secara menarik agar menjadi salah satu tujuan atau agenda wisata. Karena telah menjadi salah satu kalender event kota Solo, semoga Pasar Malam ini bisa memberikan banyak kontribusi bagi kota Solo.

Makan Sepuasnya Aneka Menu Traditional Solo

Food & Beverage Manager Hotel Alila Solo, Sepvanzo Helbert Saragih menjelaskan pihaknya menonjolkan menu – menu lokal otentik yang disajikan berbeda di setiap stall di Pasar Malam Hotel Alila Solo.

Menu Tradisional di Pasar Malam Hotel Alila Solo

“Dengan harga seratus tiga puluh delapan ribu rupiah nett per orang sudah dapat menikmati seluruh menu all you can eat. Bahkan tersedia kupon seharga empat puluh ribu rupiah per-dish bila tamu menghendaki beberapa makanan saja,”

Menu Tradisional di Pasar Malam Hotel Alila Solo

Sajian meliputi sundukan sate, telur puyuh, kerang pedas dan gorengan, seperti mendoan, bakwan, pisang goreng dan lainnya. Ada pula aneka racikan sayur seperti pecel, gado – gado, aneka spesial anglo dengan menu nasi goreng, bakmi Jawa, aneka penyetan dan bakaran.

“Untuk melengkapi suasana, serangkaian hiburan akan menemani para tamu seperti live music, drama komedi theater oleh para musisi lokal Solo. Konsep dekorasi menunjukkan identitas Indonesia dan Solo, dan kami percaya acara ini dalam semalam bisa diisi 250 tamu,” ujarnya.

Sementara itu, Executive Chef Iwan Dody Irawan menambahkan melalui pasar malam ini, Hotel Alila Solo mencoba kilas balik bagi yang sudah dewasa dan anak anak muda sekarang agar mengetahui suasana layar tancap jaman dulu. Selain itu, dirinya mengemas mulai dari taste hingga packaging makanan sangat tradisional seperti cilok, gado gado, karedok, dan lainnya. “Saya ingin makanan di Alila rasanya benar benar rumahan. Jumlah menu di atas 100 jenis dari appetizer hingga desert,” kata Iwan.

Masih ada waktu kalau kamu pengen menikmati suasana Pasar Malam di Hotel Alila Solo. Sahabat Nirmala bisa reservasi ke nomor +62 271 6770888. Tapi mikirnya jangan lama-lama ya, soalnya kuota pengunjung terbatas. Jangan lupa bahagia 🙂

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Romantic Dinner in The Sky, Mau Coba?

Bosan dengan suasana makan malam yang biasa-biasa saja? Untuk merayakan momen spesial tentu kamu menginginkan …

One comment

  1. Makanannya tradisional bgt, bener2 pasar malam yang berbedaaaa…

    Bisa nonton layar tancep pula. Padahal layar tancep zaman now itu langka banget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *