Home / Tamasya / Jawa / Main ke Pulau Kotok Kepulauan Seribu, Yuk!

Main ke Pulau Kotok Kepulauan Seribu, Yuk!

Membahas tentang Kepulauan Seribu, DKI Jakarta Raya, memang tidak ada habisnya. Tentu saja bukan tentang segala kebijakan pemerintahan atau semacamnya yaa. Tapi ini tentang pulau-pulau cantik yang terus berbenah diri untuk menyambut wisatawan. Salah satu pulau yang menjadi andalan adalah PULAU KOTOK di Kepulauan Seribu. Sudah pernah ke sana?

pulau kotok
pulau kotok (foto : telusur indonesia)

Pesona Pulau Kotok Kepulauan Seribu

Pulau Kotok menyuguhkan pesona pantai yang sangat mempesona. Laut yang biru berpadu dengan deretan pohon bakau yang akarnya menghujam pasir putih. Suasana pulau ini masih terbilang sepi. Wisatawan dapat mendengar kicauan burung di sela-sela suara deburan ombak. Pulau ini dapat menjadi pilihan destinasi bulan madu karena suasananya cukup romantis.

foto : gembolransel.com
foto : gembolransel.com
foto : gembolransel.com
foto : gembolransel.com
foto : situswisataindo.blogspot
foto : situswisataindo.blogspot

Salah satu keunikan pulau ini adalah tersedianya beberapa cottage yang dapat digunakan untuk berteduh sambil memandang panorama pantai. Pulau Kotok juga memiliki keindahan bawah laut yang tidak kalah dibandingkan Pulau lain yang sudah terkenal. Kita bisa snorkling untuk menikmati eksotisnya terumbu karang dan biota laut yang unik.

foto : adventureparkia.com
Pulau Kotok Kepulauan Seribu (foto : adventureparkia.com)

Untuk menuju Pulau Kotok, kita dapat naik speed boat dari dermaga 15 Marina Ancol. lama perjalanan sekitar 90 menit saja. Letaknya yang tidak jauh membuat pulau yang indah ini menjadi salah satu primadona bagi wisatawan. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti yang cukup agar anda dapat leluasa bermain air di tepi pantai.

pulau kotok
Pulau Kotok Kepulauan Seribu (foto : simplyindonesia.wordpress.com)

Nah, untuk Sahabat Nirmala yang tinggal di jakarta dan sekitarnya, tidak perlu khawatir dengan jumlah waktu yang terbatas untuk liburan. Pergi saja ke Pulau Kotok Kepulauan seribu, dekat dan hemat! Jangan lupa untuk tetap menjaga ekosistem alam yaa. Selalu jaga kebersihan dan tidak merusak terumbu karang.

 

About Wagito Hafidz

Check Also

Candi Abang di Sleman yang Unik

Candi Abang di Sleman menjadi daya tarik tersendiri saat berkunjung ke Jogjakarta. Tapi jangan kaget …

4 comments

  1. hemmm, keliatannya bagus ya? pas ke seribu cuma ke pulau-pulau yang deket ma Jakarta. nggak sampai disini

  2. twah bagus banget pulaunya, pantainya masih bersih gitu…belum pernah kesini… kalau sama pulau tidung jauhan mana? saya baru pernah ke tidung aja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.