Home / Tamasya / Bali dan Lombok / Secret Beach Nusa Ceningan Bali, Harta Lain yang Tersembunyi di Pulau Dewata

Secret Beach Nusa Ceningan Bali, Harta Lain yang Tersembunyi di Pulau Dewata

Bali atau Pulau Dewata merupakan destinasi wisata terfavorit bagi masyarakat Indonesia. Wisata di Bali dan Lombok Bahkan turis mancanegara pun lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia sendiri. Tak heran, karena tempat ini mempunyai pesona yang tiada duanya.

Tahukah kamu tentang Secret Beach Nusa Ceningan Bali? Selama ini yang orang awam tahu tentang Bali hanyalah Pantai Kuta. Padahal Bali memiliki beraneka ragam obyek wisata menarik dan eksotis lainnya. Kalau kamu sedang ingin merencanakan liburan, maka Secret Beach di Nusa Ceningan ini bisa dijadikan pilihan.


foto : nusalembonganfastboat.com

Nikmati Kelas Eksklusif di Secret Beach Nusa Ceningan Bali

Sanur, Tanah Lot, Dream Land, dan Uluwatu adalah beberapa contoh pantai yang terkenal di Bali. Sudah terlalu mainstream dan ingin yang lebih eksklusif? Jawabannya adalah Secret Beach Nusa Ceningan Bali. Jika kamu belum tahu tentang Nusa Ceningan, daerah ini adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Pulau Bali, diapit oleh Nusa Penida dan Nusa Lembongan.

Liburan ke luar daerah memang bisa menjadi sebuah solusi tepat bagi kamu yang sering menghadapi kesibukan padat di kota-kota besar. Jika liburan panjang tiba, maka rencanakan saja tujuan wisatamu ke Secret Beach ini. Pemandangan sekitar bisa kamu nikmati tanpa gangguan. Apalagi lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota yang ada di Bali, sehingga kamu pun bisa berlibur dengan tenang.


Foto : instagram mpesiwarissa

Secret Beach dalam bahasa Indonesia berarti Pantai Rahasia. Apakah pantai ini memang statusnya dirahasiakan? Sebenarnya tidak juga.Hanya saja memang suasananya yang masih terkesan natural dan belum banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Apalagi karena lokasinya ada di sebuah teluk kecil yang dikelilingi oleh batu karang dan hutan-hutan.Sehingga untuk menemukannya pun butuh perjuangan. Makanya masih terkesan ‘rahasia’.

Panjang garis pantai ini adalah sekitar 50 meter.Tidak terlalu panjang, tapi kamu bisa merasakan ‘keprivatan’ karena tak banyak wisatawan yang tahu tentang pantai ini.Karakter pantainya sendiri mempunyai warna pasir yang putih, air laut berwarna biru gradasi, serta ombak yang cukup besar. Sebaiknya kamu tidak usah berenang di sini, karena ombaknya cukup berbahaya dan belum ada petugas keamanan yang menjaga pantai ini.Kalau sekedar bermain-main air di sekitar pantai sih boleh-boleh saja.Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen dengan berfoto sepuasnya.

Suasana Secret Beach Nusa Ceningan Bali yang masih sunyi disertai deburan ombak dan hempasan angin pantai akan membuatmu rileks. Sekedar bersantai di pinggiran pantai merupakan proses healing yang cukup membantu. Supaya nantinya kamu bisa bekerja lagi dengan fokus dan semangat yang tinggi.

Kalau kamu ingin datang ke sini, maka kamu harus naik pesawat dulu menuju Bandara Ngurah Rai.Kemudian lanjutkan perjalanan menuju dermaga di Sanur. Kamu perlu menggunakan fast boat untuk menyeberang dari Sanur ke Nusa Lembongan. Pilihlah kapal yang bisa mengantarkanmu dengan cepat dan aman. Ada kok fastboat yang terjangkau, tapi kualitas pelayanannya standar internasional.

Foto : nusalembonganfastboat.com

Foto : nusalembonganfastboat.com

Kemudian, dari Nusa Lembongan kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menyewa motor. Nantinya kamu akan melewati jembatan kuning yang merupakan penghubung antara Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Dari jembatan ini, masih sekitar 2,2 km lagi untuk sampai ke lokasi pantai.

Kalau sudah melewati Jembatan Kuning, maka berbeloklah ke kanan. Sekitar 2 meter kemudian akan terlihat Le Pirate Beach Club. Dari situ berbelok lagi ke kiri dan ikuti jalan hingga sampai di simpangan Two Raksa Cafe Ceningan.Ikutilah jalannya sampai menemukan pantai. Selain Secret Beach, kamu juga bisa mengunjungi Blue Lagoon yang areanya masih berdekatan satu sama lain.


Foto : instagram mpesiwarissa

Bagaimana?Apakah kamu tertarik datang ke Secret Beach Nusa Ceningan Bali? Tempat ini layak dijadikan sebagai destinasi wisata untuk merasakan lingkungan yang berbeda.Tidak seperti obyek wisata di Pulau Dewata lainnya yang terkesan lebih ramai. Tempat tenang seperti ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk menenangkan pikiran.

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Main ke Pulau Kotok Kepulauan Seribu, Yuk!

Membahas tentang Kepulauan Seribu, DKI Jakarta Raya, memang tidak ada habisnya. Tentu saja bukan tentang …

3 comments

  1. udah pernah kesini..memang asik tempatny

  2. Sewa motornya di Nusa lembaongan berapa ya kak?

  3. Sering ke Bali tapi Aku belum ke Nusa lembongan. hahaha. pernah sih, sampai sanur, mau nyebrang eh….cancel, malah leyeh leyeh santai disana. hahaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.