Home / Wisata / City Tour / 7 Wisata di Kyoto Jepang yang Sulit Dilupakan

7 Wisata di Kyoto Jepang yang Sulit Dilupakan

Wisata di Kyoto Jepang bisa menjadi pilihanmu jika berlibur ke negeri sakura ini. Siapa sangka, dibalik kemajuan negara Jepang, ternyata negara ini pernah berganti ibu kota layaknya Indonesia dan negara-negara lainnya. Betul, negara yang sekarang beribukota Tokyo ini dulunya beribukota di Kyoto.

7 Wisata di Kyoto Jepang yang Sulit Dilupakan (foto : matcha-jp.com)

Kota Kyoto sendiri sudah menjadi Ibu Kota Jepang dari tahun 794 Masehi. Sejak era Restorasi Meiji, banyak bangunan-bangunan di Kyoto yang hancur karena peperangan saudara. Namun karena adanya revitalisasi besar-besaran, ada sebagian bangunan di Kyoto ada yang berhasil diselamatkan. Kini Kyoto menjadi destinasi wisata bangunan bersejarah yang menarik untuk dikunjungi.

Beberapa bangunan lain yang bisa diselamatkan yaitu ada bangunan Kuil Toji. Kuil Toji ini terkenal dengan bangunanya yang mempunyai bentuk pagoda lima tingkat. Kuil Toji tidak sendiri, masih banyak kuil-kuil ciamik yang bisa kamu temui di Kota Kyoto. Beberapa kuil lain yang cukup menarik yaitu Kuil Ginkakuji, Kuil Shimogamo, Kuil Kiyomizudera, Kuil Kamigamo, Kuil Kinkakuji, Kuil Tenryuji, dan kuil Ryoanji. Wah, ini sih bikin Wisata di Kyoto Jepang semakin seru!

Ada sedikit pemandangan menarik kala kamu mengunjungi Kuil Tenryuji dan Kuil Ryoanji. Di kuil itu kamu akan melihat halaman kuil, dengan lanskap berupa taman membentang luas khas Jepang.

Saat kamu menginjakan rumput di taman itu. Saya yakin deh, kamu bakalan guling-guling keenakan serasa tak mau beranjak dari taman super keren itu. Memang betul-betul keren deh Kota Kyoto ini, kendatipun Tokyo lebih dikenal oleh para turisman asing dibandingkan dengan Kota Kyoto, Kota Kyoto sendiri ternyata banyak dikunjungi oleh turisman juga lho.

Kota Kyoto sendiri dikunjungi oleh 30 juta wisatawan per tahun. Membuat Kota Kyoto menjadi salah satu tempat wisata terfavorit yang menarik sekali untuk dikunjungi. Jika kebetulan kamu sedang berada di Jepang. Jangan lupa ya buat dateng ke Kota Kyoto.

Di tempat ini, kamu bakalan menemui berbagai obyek wisata menarik dan bernilai sejarah tinggi. Berikut beberapa wisata di Kyoto Jepang yang menarik banget buat dikunjungi.

1. Fushimi Inari Taisha

Fushimi Inari Taisha Wisata di Kyoto Jepang (foto : unsplash)

Kepercayaan masyarakat Jepang terhadap dewa-dewi membuat Kota Kyoto banyak terdapat kuil-kuil yang melambangkan hubungan manusia dengan Tuhan. Wisata di Kyoto Jepang, kamu bisa menemui kuil berwarna merah yang klasik sangat. Nama kuilnya sendiri yaitu Fushimi Inari Taisha. Kuil ini terletak di Lereng Gunung Inari.

Kuil ini sangat instagramable, cocok sekali buat foto-foto. Apalagi di sini banyak terdapat simbol-simbol rubah yang menarik gila. Simbol rubah ini merupakan manifestasi dari Dewa Inari. Dewa yang konon sangat berperan dalam membuat tanah-tanah di Jepang menjadi subur.

2. Kuil Yasaka

Kuil Yasaka Wisata di Kyoto Jepang (foto : kimberlyah)

Jika Dewa Inari melambangkan kesuburan,  maka Kuil Yasaka ini melambangkan kesejahteraan, kemakmuran, dan kesehatan. Ada tradisi yang menarik di kuil ini, tradisi menarik itu berupa kunjungan para bayi ke tempat ini.

Bayi-bayi itu di bawa oleh neneknya. Di bawa ke kuil untuk melakukan sejumlah ritua. Selain daya tarik kuilnya, daya tarik lain yaitu keindahan bunga sakura. Betul, kamu bisa menemukan keidahan bunga sakura di tempat ini.

Wisata di Kyoto Jepang ini kamu bisa melihat keindahan bunga sakura yang bisa ditemukan pada musim semi. Pokoknya seru banget deh, kalau kamu berkunjung ke Kuil Yasaka.

3. Kyoto Tower

Kyoto Tower Wisata di Kyoto Jepang (foto : thousandwonders)

Jika di Kota Jakarta kamu bisa menemukan Monas, maka wisata di Kyoto Jepang kamu bisa menemukan Kyoto Tower. Betul, kalau Kyoto Tower ini tidak setinggi Monas. Ketinggian Kyoto Tower sendiri hanya sekitar 131 meteran saja, kendati demikian keindahan Kyoto Tower tidak kalah dengan Monas kok.

Saat mengunjunginya, kamu bisa menaiki menara Kyoto ini dari atas ketinggian. Sambil menikmati sepoi-sepoi angin, kamu bisa melihat seluruh lanskap Kota Tokyo tanpa ada tendeng alih sama sekali. Keren banget deh pokoknya.

Akses menuju ke Kyoto Tower sendiri cukup mudah kok, lokasinya masih berada di pusat kota. Tepatnya di depan Kyoto Station.

4. Arashiyama

Arashiyama Wisata di Kyoto Jepang (foto : trovers)

Kamu bosan nih, dengan wisata berkonsep perkotaan-urban yang itu-itu saja. Kalau bosan, cobalah kamu datang saja Arashiyama. Di tempat ini, kamu bisa menemui pemandangan yang ijo-ijo lho. Mata kamu akan terasa segar saat melihat hutan bambu yang berjejeran simetris.

Betul, bosquu, Arashiyama ini memang salah satu destinasi wisata di Kyoto Jepang di bagian barat daya Kota Kyoto yang menyediakan suasana seperti di pedesaan. Saat kamu mengunjungi tempat wisata ini, kamu akan menemukan aneka kuil-kuil menarik buat dijadikan background foto.

Kesyahduan mengunjungi tempat wisata ini, semakin terasa betul saat kamu menikmati kopi sambil jalan-jalan mengitari Hutan Bambu Arashiyama. Pasti asyik banget deh.

5. Distrik Gion

Distrik Gion wisata di Kyoto jepang (foto : visionsoftravel)

Di Kota Kopenhagen, Denmark, ada jalanan besar dan terkenal bernama Stroget. Tak kalah dengan Kopenhagen, kamu juga akan menemukan suasana yang sama di Distrik Gion. Ya, Distrik Gion ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup menarik banyak pengunjungnya. Jalanan yang digadang-gadang terbesar di Jepang ini, menyediakan pertujukan aneka budaya klasik.

Beberapa tradisi budaya Jepang, seperti kesenian Geisha pun bisa kamu temukan di tampat ini dengan mudah. Kendati Geisha identik dengan Jepang, tapi Geisha sendiri susah banget lho ditemukan di negara ini.

Tapi beruntung, jika kamu mengunjungi ke Distrik Gion. Kamu bisa menemukan banyak Geisha di tempat ini. Distrik Gion akan semakin ramai ketika malam hari, saat malam hari datang menjelang. Ada banyak wisata kuliner yang membuka kiosnya.

Sembari menikmati cuaca Jepang yang dingin banget. Kamu bisa sedikit menghangatkan badan melalui sesruputan teh panas. Ada juga kuliner-kuliner berat lain, kalau kamu memang kebetulan sedang lapar.

Segera setelah menyicipi berbagai kuliner lokal di Distrik Gion, jangan lupa buat bawa oleh-oleh ya. Di sini ada banyak toko antik dan toko kerajinan yang menarik isinya buat kamu beli.

6. Kyoto Imperial Palace

Kyoto Imperial Palace (foto : Catperku)

Merengkuh gelar sebagai ibu kota negara Jepang di masa lalu, tentu saja Kota Kyoto memiliki sisa-sisa bangunan pemerintahan. Adalah Kyoto Imperial Palace, bangunan megah ini menjadi saksi bisu kejayaan Jepang, saat ibukotanya masih berada di Kyoto.

Bangunan Kyoto Imperial Palace ini dahulunya dihuni oleh para kaisar Jepang. Sekaligus sebagai tempat pertemuan para petinggi Jepang dalam merumuskan kebijakan-kebijakan strategis negaranya.

Kini, Kyoto Imperial Palace sudah tidak dipakai lagi sebagai tempat tinggal para kaisar. Kyoto Imperial Palace hanya digunakan untuk prosesi penobatan kaisar baru, dan upacara kenegaraan lainnya.

7. Tetsuga No Michi

Tetsuga No Michi, Wisata di Kyoto Jepang (foto : tourism.wicked.)

Kalau kamu pergi ke Jepang, belum lengkap rasanya kalau kamu tidak melakukan selfi di belakang bunga sakura. Kebetulan, di Kota Kyoto sendiri ada tempat menarik banget untuk menikmati keindahan bunga sakura.

Tempat yang menarik banget buat menikmati bunga sakura bisa kamu datangi di Tetsuga No Michi, atau yang sering disebut sebagai The Philosophers Path. Konon katanya, penamaanya terinspirasi dari seorang filsuh kenamaan Jepang bernama Nishida Kitaro.

Semenjak dibuka untuk umum. Wisata di Kyoto Jepang di Taman Tetsuga No Michi ini tidak pernah sepi pengunjung. Penasaran kamu buat dateng ke tempat ini ? Segeralah saja kamu main ke tempat ini, dijamin mukamu yang pucet itu akan kembali berseri.

Demikian 7 Wisata di Kyoto Jepang yang Sulit Dilupakan. Kalau kamu ingin melihat suasana Jepang tempo dulu, pergi ke Kota Kyoto menjadi destinasi paling tepat yang wajib kamu pilih.

About Ivana

Check Also

Candi Abang di Sleman yang Unik

Candi Abang di Sleman menjadi daya tarik tersendiri saat berkunjung ke Jogjakarta. Tapi jangan kaget …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *