10 Rekomendasi Bakso Terenak di Solo yang Harus Dicoba!

Banyak hal yang harus Anda lakukan saat ke Kota Solo, mulai dari mengunjungi wisata hingga mencicipi berbagai macam kuliner. Nah, bagi Anda pencinta kuliner tidak boleh melewatkan bakso terenak di Solo berikut ini.

  1. Bakso Remaja

Bakso remaja merupakan salah satu kuliner terkenal di Solo, terdapat beragam menu yang disajikan seperti bakso isi telur, bihun, pangsit, mie kuning hingga potongan daging sapi di dalamnya.

Untuk mencicipi semuanya, Anda bisa memesan menu bakso komplit. Tak hanya itu, mereka juga menyediakan beberapa camilan seperti telur puyuh, tahu, sosis, dan lain sebagainya.

  1. Bakso Pak Ruk

Bakso Pak Ruk terkenal dengan sajian bakso sapi yang disertai balungan. Kalau soal rasa tak perlu Anda ragukan lagi, tentunya sangat lezat dan bikin nagih.

Tak heran, bakso Pak Ruk menjadi salah satu populer di Kota Solo.

  • Bakso Mblenger

Selanjutnya bakso terenak di Kota Solo ada bakso mblenger, bakso ini memiliki sajian yang unik yaitu menggunakan mangkuk dari bakso kulit sapi dan di dalam mangkuk tersebut ada isian kuah, mie dan pentol telur puyuh.

  • Bakso Alex

Tak perlu diragukan lagi, bakso ini sangat populer di kalangan pencinta kuliner. Bahkan, banyak orang berpendapat bahwa Bakso Alex adalah yang paling enak di Kota Solo.

Kini, bakso ini memiliki beberapa cabang yang tersebar di Solo, sehingga Anda mudah menemukan bakso ini.

  • Bakso Rusuk Palur

Rasanya belum lengkap jika Anda berkunjung ke Kota Solo namun tak mencoba Bakso Rusuk Palur. Kuliner ini sangat terkenal di kalangan masyarakat dengan sebutan bakso rusuk dan bakso iga sapi.

Sesuai namanya, sajian bakso ini penuh dengan rusuk. Bukan hanya bakso rusuk yang menjadi andalan di tempat ini, tapi juga ada menu bakso tetelan yang tak kalah nikmat.

  • Bakso Titoti
Baca Juga :  Kuliner Legendaris Mie Kedondong Surabaya

Selanjutnya ada bakso titoti, bakso ini bukan hanya menyajikan pentol tapi juga ada siomay, potongan telur hingga kerupuk pangsit. Serta ada lagi menu yang harus Anda coba ditempat ini, yaitu mie ayam ceker.

  • Bakso Kalilarangan

Bakso ini memiliki ukuran yang cukup besar ditambah tetelan daging sapi di dalamnya. Jika Anda ingin mencicipinya, Anda bisa berkunjung ke Jalan Yos Sudarsi No. 129, Pasar Kliwon, Surakarta. Dimana tempat bakso kalilarangan ini berada.

  • Bakso Idola

Berikutnya ada bakso idola, menu di tempat ini sangat beragam mulai dari bakso rusuk, bakso jumbo hingga bakso komplit. Harganya sangat terjangkau, Anda bisa menikmati lezatnya bakso idola hanya dengan 12 ribuan saja.

  • Bakso Garasi

Bakso ini sedikit berbeda dengan bakso lainnya, kuah yang disajikan sangat guruh dan tidak terlalu kental. Di tambah ada tahu goreng dan sosis untuk menambah nikmatnya sajian Anda.

  • Bakso Patung Kuda

Memiliki nama kuda, bukan berarti terbuat dari daging kuda ya. Nama ini diambil dari lokasi bakso ini berada, yaitu di dekat patung kuda Manahan. Menu paling favorite di tempat ini ialah bakso urat. Selain itu, Anda juga menikmati menu yang lain seperti bakso telur puyuh.

  1. Bakso Kadipolo

Terakhir bakso terenak di Solo yang harus Anda coba adalah bakso kadipolo. Bakso ini menjadi favorite banyak orang karena kuahnya yang gurih serta tekstur pentol yang pas, tidak kenyal dan juga tidak terlalu lembek.

Nah, itu dia 10 bakso paling enak di Kota Solo yang harus Anda cicipi saat berkunjung kesana. Selamat mencoba!

Edited by Maya Nirmala Sari

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.