Home / Kuliner / Review Tempat Makan / Hotel & Restaurant / 30 Menu A La Carte Baru Cinnamon Restaurant

30 Menu A La Carte Baru Cinnamon Restaurant

Solo merupakan surganya kuliner lezat. Namun bukan berarti tidak perlu melakukan inovasi untuk terus menciptakan menu baru. Kreasi menu perlu terus dikembangkan untuk memanjakan lidah para wisatawan dan penikmat Kuliner Solo Raya. Hal inilah yang dilakukan The Alana Hotel & Convention Center. Belum lama ini, 30 menu baru diluncurkan. Seperti apa ya?

Cinnamon Restoran Sajikan Menu A La Carte yang Elegan dan Artistic

Cinnamon Restaurant adalah restoran utama dari The Alana Hotel & Convention Center Solo yang ada di Jl. Adi Sucipto, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Cinnamon Restaurant menyajikan konsep restoran All Day Dining yang menampilkan seni kotemporer modern. Hal ini ditunjukkan dengan berbagai patung dan interior kain batik yang dipajang sepanjang area restoran. Selain itu tersedia juga tampilan menu terbaik yang dihasilkan dari berbagai kompetisi ajang Internasional.

Pada 14 Oktober 2019, Cinnamon Restaurant kembali menghadirkan cita rasa menu andalan terbaru yang dihadirkan oleh Chef Pian, Executive Chef The Alana Hotel & Convention Center Solo yang merupakan Chef terbaik Archipelago seluruh Indonesia dan Chef Firman sebagai Sous Chef, juga merupakan chef terbaik di berbagai ajang kompetisi nasional. Dimana menu yang dihadirkan merupakan perpaduan konsep all day dining dan kreasi imajinatif chef sehingga dapat menampilkan keindahan dalam setiap makanan yang disajikan dengan menggunakan bahan-bahan segar terbaik.

Ada sekitar 30 menu makanan baru yang dipersembahkan, dengan cita rasa asia dimana cita rasa ini sangat lekat pada lidah masyarakat dan tamu hotel. Tema yang diberikan pun terbilang cukup unik antara lain Cold, Raini Season, Hot Kettle, Charcoal Signatur, Asiatic Hot Platting, Bun & Slim Sandwich, Pizza & Pasta, Aquamarine Choose Pasta, dan Venice Sweet Sumemer. Cita rasa yang diberikan pun memiliki kekhasaan yang sangat istimewa saat makanan sudah lumer di mulut sehingga hal ini yang menjadi salah satu daya tarik Cinnamon Restaurant dibandingkan restoran di hotel lain.

Tak ingin kalah dengan makanan terbaru yang diberikan, maka Danel selaku FBM (Food & Beverage Manager) The Alana Hotel & Convention Center Solo memberikan pilihan menu minuman terbaru yang akan menjadi andalan melalui tangan handal Toufan selaku FBS (Food & Beverage Supervisor) The Alana Hotel & Convention Center Solo yang juga merupakan barista terbaik se Solo Raya. Kali ini juga menghadirkan 16 menu terbaru Cinnamon Restaurant dengan beberapa tema seperti Moctail, Fresh Juice, Bubble Ice Tea, dan Frappe Bubble & Milk Shake.

Tak sampai disitu, dari segi harga yang diberikan oleh Cinnamon Restaurant dapat dibilang sangat kompetitif dengan restoran di hotel maupun di luar hotel. Dapat dibilang bahwa restoran ini bisa menjadi rekomendasi terbaik yang sangat pas dikantong namun memiliki keindahan dan kenyamanan restoran hotel bintang. Restoran ini memiliki beberapa konsep berbeda seperti Cinnamon yang memiliki ruang VIP, resto utama yang sangat nyaman dan tenang, dan outdoor ditemani dengan konsep semi outdoor yang langsung dihadapkan dengan air kolam renang dan pemandangan kota Solo-Karanganyar. Ada Venice Lobby Lounge yang menghadirkan nuansa restoran jendela kaca yang tenang di bagian timur lobby sambal menikmati orang lalu lalang dan angin yang menyapu pepohonan area luar lobby.

Semuanya menggiurkan, ya?

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Rawon Cak Sukar Jogja dengan Kuah Gurih yang Lezat

Jogja memiliki banyak tempat kuliner yang lezat. Masih bingung memilih yang mana? Bahkan, ada kuliner …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *