Home / Info & Tips / Bisnis & Keuangan / 5 Tips Bisnis Hijab agar Meraih Keuntungan yang Besar

5 Tips Bisnis Hijab agar Meraih Keuntungan yang Besar

Mengenakan hijab bagi muslimah merupakan salah satu kewajiban. Sekarang ini, semakin banyak wanita yang mengenakan jilbab. Hal tersebut dapat menjadi peluang bisnis hijab. Agar bisnis hijab Kamu lain daripada yang lain, Kamu memerlukan tips bisnis hijab yang akan mempermudah jalannya usaha. Tentu saja inovasi baru harus terus dilakukan agar Kamu tidak kalah dengan kompetitor yang bermunculan.

Banyaknya pengguna hijab dengan fashion yang terus berganti dengan cepat adalah point plus yang harus terus Kamu cari celahnya agar usaha yang dijalankan semakin sukses. Kamu harus menggunakan strategi pemasaran yang tepat agar mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Tips Bisnis Hijab Agar Omzet Melejit

Selain usaha kuliner, bisnis hijab juga sangat menjanjikan. Berikut ini adalah beberapa tips bisnis hijab yang dapat Kamu coba agar dapat berjalan dengan lancar.

  • Melakukan survey

Lakukanlah survey untuk mengetahui pangsa pasar yang ada, selera konsumen tentang gaya hijab terbaru, motif dan lain sebagainya. Survey ini dapat Kamu lakukan dengan cara yang mudah yaitu bertanya secara langsung, mengamati gaya hijab orang disekitar Kamu yang akan dijadikan target penjualan, atau melakukan survey melalui media sosial. Dengan survey ini, Kamu akan tahu kebutuhan pasar yang sedang diminati. Apabila Kamu tidak melakukan survey, bisa jadi barang tidak laku karena tidak tahu apa yang disukai atau sedang hits di pasaran.

Baca juga : 4 Tips Bisnis Tour & Travel Untuk Pemula Agar Sukses

  • Membuat brand

Salah satu hal yang dapat membuat usaha Kamu mudah dikenal adalah memberikan brand untuk produk Kamu. Brand ini sangat berperan penting agar masyarakat mudah mengenalnya dan mempermudah proses marketing. Terkadang secara tidak langsung, customer yang merasa puas dengan produk hijab yang Kamu pasarkan akanmempromosikannyakepada orang lain.

  • Pilih tempat usaha yang strategis

Bila Kamu ingin membuka usaha dengan sistem offline, tempat usaha adalah hal yang harus diperhatikan. Pilihlah tempat yang ramai dan dekat dengan pangsa pasar Kamu. Misalnya saja dengan menyewa ruko di dekat universitas, pasar atau area perkantoran. Jika Kamu memilih tempat berjualan yang jauh dari pangsa pasar dan tempat itu sepi, tentu saja keuntungan yang didapat tidak akan banyak.

  • Memperhatikan kualitas dan harganya

Buatlah harga yang sesuai dengan kualitas barang. Penetapan harga ini akan sangat berpengaruh dengan lakunya produk hijab yang Kamu jual. Jika kualitasnya bagus, Kamu bisa mematok harga yang tinggi dan begitu pula sebaliknya. Lihat juga kisaran harga yang ditawarkan oleh kompetitor Kamu karena hal tersebut sangat penting untuk menarik para konsumen.

Banyaknya kompetitor membuat customer Kamu dengan mudah menentukan pilihan akan membeli kemana sehingga Kamu harus selalu update perkembangan harga. Biasanya para customer lebih memilih yang harganya murah namun kualitasnya bagus.

  • Menggunakan digital marketing

Jaman semakin maju dan banyak sekali media sosial yang dapat Kamu gunakan untuk memasarkan produk hijab. Media sosial tersebut antara lain sebagai berikut ini.

Facebook ads

Ini adalah fitur iklan yang ada di Facebook dan dapat Kamu gunakan untuk mengiklankan produk hijab Kamu secara efektif.Kamu dapat mengatur jangkauan berbeda dengan layanan ini.

Instagram

Media sosial Instagram dapat dijadikan media bisnis hijab yang sangat mudah. Banyak orang yang menggunakan media sosial ini sehingga akan memberikan peluang besar untuk berpromosi. Kamu juga dapat menggunakan jasa endorse agar hijab yang dipasarkan dapat dengan mudah dikenal masyarakat sehingga keuntungan meningkat.

Lakukan tips bisnis hijab di atas agar usaha yang dijalankan lancar sehingga meraih untung jutaan rupiah. Pintarlah dalam melihat peluang dan selalulah berinovasiagar produk Kamu tidak kalah saing dengan kompetitor lainnya.

Editor : Maya Nirmala Sari

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

5 Tips Memilih Nama Domain yang Tepat untuk Bisnis

Strategi promosi yang tepat sangat diperlukan untuk mempercepat perkembangan sebuah bisnis. Salah satu cara yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.