Home / Kuliner / Ayam Panggang Bu Setu, Sajian Ndeso Yang Digemari Para Petinggi Negeri

Ayam Panggang Bu Setu, Sajian Ndeso Yang Digemari Para Petinggi Negeri

Pernah mendengar nama Magetan? Yups Magetan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur, Kota yang terkenal dengan salah satu destinasi wisata telaga Sarangannya ini sekarang mulai dilirik oleh masyarakat. Kemunculan beberapa wisata hits yang baru saja di buka di magetan menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat magetan dan sekitarnya. Sebut saja Taman Geni Langit Poncol serta Mojosemi Park yang membawa nuansa baru bagi dunia pariwisata di magetan. Tak hanya destinasi wisata Magetan pun punya kuliner legendaris yang terkenal ke penjuru negeri, salah satunya Ayam Panggang Bu Setu yang memiliki banyak penggemar.

Baca Juga : Menikmati Kuliner Pasar Prawirotaman Jogjakarta

kuliner legendaris di Magetan ( Foto : uddin.art )
kuliner legendaris di Magetan ( Foto : uddin.art )

 

Sudah berumur hampir 30 tahun

Berdiri sejak tahun 1991 Ayam Panggang Bu Setu memang layak disebut sebagai kuliner legendaris di Magetan, pasalnya tempat makan yang sudah hampir 30 tahun beroperasi tersebuut bukan meredup namun makin berkibar namanya. Peran media sosial serta informasi dari mulut ke mulut membuat Ayam Panggang Bu Setu ini makin eksis setiap hari. Tak hanya orang biasa para pejabat dan petinggi di negeri ini sering datang untuk mencicipi kelezatan citara dari Ayam Panggang disini yang sudah diakui banyak orang.

Baca Juga : 6 Warung Ayam Betutu Paling Laris di Bali yang Harus Kamu Coba

kuliner legendaris di Magetan ( Foto : septarimiekaputri )
kuliner legendaris di Magetan ( Foto : septarimiekaputri )

Di sebut sebagai kuliner legendaris di Magetan, Ayam Panggang Bu Setu benar- benar masih mengusung tema tradisonal dan mempertahankannya hingga hari ini. Jika Kamu datang ke sini kamu tidak akan menjumpai meja dan kursi. Para pengunjung yang datang tanpa terkecuali akan menikmati hidangan di sini dengan duduk dan makan secara lesehan diatas tikar yang telah disediakan. Jangan membayangkan dapur modern dengan peralatan masak yang mahal seperti Rumah makan terkenal lainnya, tempat kuliner legendaris di Magetan yang satu ini masih mempertahankan dapur sederhana tempo dulu yaitu masih berupa pawon lengkap dengan tungku dari tanah dan menggunakan kayu bakar.

Masih Mempertahankan Cara Masak Tradisional

Rupanya hal tersebut bukan tanpa alasan, memasak ayam panggang dengan cara tradisional tersebut membuat Ayam Panggang Bu Setu memiliki citarasa khas yang tidak ditemui di tempat makan lainya. Ayam Panggang dimasak menggunakan tanah dan api yang berasal dari kayu dengan tekstur yang keras, agar panas yang dihasilkan lebih stabil sehingga daging ayam empuk dan matang secara merata.

Baca Juga :Harus Coba! Pecel Madiun Yu Gembrot yang Legendaris

kuliner legendaris di Magetan ( Foto : ratihprima )
kuliner legendaris di Magetan ( Foto : ratihprima )

Ditambah lagi proses pengolahan Ayam disini tidak asal-asalan, karena Ayam dipanggang tidak hanya sekali tetapi dua kali. Pertama ayam dipanggang pada tungku khusus di lokasi yang berbeda. Baru setelah setengah matang dipanggang lagi secara merata sesuai dengan pesanan para pembeli. Jadi ayam panggang yang tersaji benar-benar telah matang dengan sempurna.

Tentu sebuah citarasa yang tiada duanya, dan harga yang ditawarkan untuk seekor ayam panggang mulai Rp 75.000 sampai dengan Rp 85.000 tentu sebuah harga yang pantas untuk sebuah cita rasa yang tiada duanya.Makin terasa special karena kuliner legendaris di Magetan yang satu ini tidak memiliki cabang yang lain. Satu-satunya tempat Kamu bisa menikmati Ayam Panggang Bu Setu hanya ada di pusatnya yang berlokasi di Jl. Cokroaminoto 165, di desa Gandu, kecamatan Karangrejo, Kab Magetan, Jawa Timur.

Nah jika kamu mengagendakan untuk datang dan mencicipi Ayam Panggang Bu Setu kamu bisa datang di pagi hari pukul 06.00 pagi hingga pukul 21.00 WIB malam. Karena tidak membuka cabang dimanapun satu-satunya cara kamu harus datang ke Magetan secara langsung dan menikmati kuliner legendarisdi magetan yang satu ini. Jangan lupa ajak juga sahabat dan keluargamu agar kehangatan dan suasana ndeso di sini makin terasa lengkap

About Wagito Hafidz

Check Also

Berburu Kuliner Nasi Punel di Pasuruan, Yuk!

Sudah pernah makan nasi? Tentu saja siapa yang tidak kenal dengan nasi. Salah satu makanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *