Home / Kuliner / Berburu Kuliner Nasi Punel di Pasuruan, Yuk!

Berburu Kuliner Nasi Punel di Pasuruan, Yuk!

Sudah pernah makan nasi? Tentu saja siapa yang tidak kenal dengan nasi. Salah satu makanan pokok di Indonesia yang bisa Kamu jumpai dimanapun. Tetapi kalau nasi punel khas bangil di Pasuruan tentu belum semua mencoba. Kuliner nasi punel di Pasuruan ini adalah salah satu makanan yang tak boleh terlewatkan untuk dicicipi.

Kuliner tradisional yang satu ini berupa nasi campur dengan berbagai pilihan lauk, menjadi istimewa karena disajikan diatas daun pisang.  Bangil berada dalam wilayah kabupaten Pasuruan, jika Kamu akan ke Banyuwangi melalui jalur pantura, Kamu pasti akan melewati kota Bangil. Di Kota Bangil sendiri sajian Nasi Punel sendiri bisa kamu temukan di beberapa tempat, berikut rekomendasinya.

Nasi Punel Hj Dahlia

Warung pertama yang bisa kamu kunjungi adalah milik Hj Dahlia, mencicipi kuliner nasi punel di Pasuruan kurang lengkap jika kamu tak berkunjung ke warung yang satu ini. Berlokasi di Jl. RA Kartini no 14 sangat mudah dijangkau karena berada di sekitar pusat kota Bangil.

Kamu juga bisa mencicipi nasi punel kapanpun karena warung ini beroperasi selama 24 jam penuh. Tak hanya menawarkan kuliner nasi punel di Pasuruan warung ini juga menyediakan berbagai menu lain seperti rawon, ayam kare, ayam goreng, ada juga soto dan masih banyak menu yang lainnya. Kamu juga tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga makanan di sini hanya dibandrol mulai dari harga 15.000 saja untuk seporsi nasi punel.

Baca Juga : Kuliner Legendaris Mie Kedondong Surabaya

Kuliner Nasi Punel di Pasuruan, Hj. Dahlia (foto : wahyoe_setiawan_mc)
Kuliner Nasi Punel di Pasuruan, Hj. Dahlia (foto : wahyoe_setiawan_mc)

Nasi Punel Hj. Lin

Warung berikutnya yang bisa menjadi rekomendasi buat kamu adalah Milik Hj. Lin yang berlokasi di depan kantor Telkom Bangil, tepatnya di Jl. Jaksa Agung Suprapto. Warung milik Hj. Lin ini meski kecil namun pelanggan tetap saja ramai berdatangan. Kamu bisa mampir ke warung ini mulai pukul 06.30 pagi hingga 20.00 WIB malam. Untuk menikmati seporsi nasi punel disini Kamu cukup menyiapkan uang sebesar 20.000 saja.

Kamu akan mendapatkan seporsi nasi punel yanng diberi serundeng dan juga sambel kwek kwek, yaitu sambel terasi yang dicampur dengan irisan kacang panjang mentah. Masih ada tambahan sayur nangka dan juga botok kelapa, untuk lauknya Kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan seperti ayam goreng, empal daging atau telur. Meski kecil namun salah satu kuliner nasi punel ini terkenal karena hidangannya yang lezat dengan citarasa yang pas.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Sate Kambing Enak di Solo

Kuliner Nasi Punel di Pasuruan, Hj. Dahlia (foto : e_ndro)
Kuliner Nasi Punel di Pasuruan, Hj. Lin (foto : e_ndro)

Nasi Punel Bu Nik

Warung Bu Nik jadi pemberhentian selanjutnya, berlokasi di Jl. Dr Soetomo No 24, Dermo. Aroma nasi punel dan daun pisangnya akan menggugah selera siapa saja yang datang ke warung yang buka pukul 07.00 pagi hingga pukul 15.00 sore ini. Selain tempatnya yang cukup bersih dan nyaman, kuliner nasi punel yang satu ini juga bisa dibilang yang paling murah karena sporsi nasi punel disini bisa kamu beli dengan harga yang sangat murah yaitu hanya 10.000 saja. Murah sekali bukan?

Baca Juga : Kepiting Soka, Kepiting Lunak Khas Kalimantan Utara

Kuliner Nasi Punel di Pasuruan, Bu Nik (foto : stayhungry.id)
Kuliner Nasi Punel di Pasuruan, Bu Nik (foto : stayhungry.id)

Depot Nasi Punel Setia Budi

Tempat menikmati kuliner nasi punel yang terakhir adalah sebuah depot yang berlokasi di Jl. Gajahmada no 7, Pogar. Sama seperti milik Hj. Lin depot makan ini memiliki ruangan yang tak terlalu besar, namun cukup nyaman dan bersih. Meski letaknya cukup terpencil namun para pelanggan tak pernah berhenti berdatangan dan meramaikan depot yang satu ini.

Nasi di sini juga memiliki citarasa yang khas dengan tekstur yang tidak terlalu lembek atau terlalu keras. Menu-menu pendamping dan juga lauknya menjadi pelengkap rasa yang membuat sajian depot ini dicintai para pelanggannya. Menu-menu di depot ini hanya dibandrol dengan harga 15.000 saja untuk setiap porsinya. Kamu bisa berkunjung di pagi siang atau malam hari karena Depot ini buka sejak jam 06.00 pagi hingga 22.00 malam.

Baca Juga : Umbut Rotan Kuliner Langka Khas Kalimantan Tengah

Kuliner Nasi Punel di Pasuruan, Setia Budi (foto : desry22)
Kuliner Nasi Punel di Pasuruan, Setia Budi (foto : desry22)

Itu dia rekomendasi tempat membeli nasi punel. Jangan lupa mampir kalau kamu berkunjung ke Pasuruan. Diantara tempat menikmati kuliner nasi punel di Pasuruan tersebut, mana yang ingin kamu cicipi?

About Wagito Hafidz

Check Also

BBQ Ala Texas Mexico, Penasaran Gak?

Sebagai penggemar BBQ, Nirmala pasti antusias mencicipi olahan BBQ di beberapa tempat. Apalagi kalau temanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *