Home / Events / Boyolali Siap Mencoblos! Inilah Kegiatan Sosialisasi dari Relawan Demokrasi Boyolali

Boyolali Siap Mencoblos! Inilah Kegiatan Sosialisasi dari Relawan Demokrasi Boyolali

Relawan Demokrasi atau RELASI KPU Kabupaten Boyolali bekerjasama dengan Pengurus Kelompok Pengajian Ibu-Ibu Dukuh Welar RT 03/RW 09 Kelurahan Pandeyan menggelar Sosialisasi Pemilu 2019 di rumah Ibu Parti, salah satu anggota pengajian Dukuh Welar, Selasa (19/2/2019) malam.

Kegiatan sosialisasi itu diikuti oleh kurang lebih tiga puluhan anggota pengajian dan didampingi oleh Sekretaris PPS Kelurahan Pandeyan Muslimin, S. Pd beserta Pembina Pengajian Kanti.

Relasi Basis Keagamaan KPU Boyolali, Thoriq Aziz, menyampaikan tentang pentingnya pemilu dalam sebuah negara demokratis. Menurut Thoriq tanpa adanya pemilu sebuah negara tidak dapat menjadi negara demokrasi.

“Ciri utama demokrasi itu adanya pemilihan umum atau pemilu. Tanpa adanya pemilu sebuah negara tidak dapat menjadi negara demokrasi,” papar Thoriq dalam kegiatan sosialisasi basis keagamaan di Dukuh Welar RT 03/RW 09 Kelurahan Pandeyan, Selasa kemarin.

Selain itu dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Thoriq juga memberikan wawasan tentang bagaimana cara mencoblos, membuka dan melipat kembali surat suara serta memperkenalkan peserta pemilu kepada komunitas pengajian ibu-ibu di Welar itu.

Di akhir paparannya, Thoriq menyatakan pentingnya memerangi berita hoax dan money politic. Ia pun berharap semua lapisan masyarakat di RT 03/RW 09 menggunakan Hak Pilihnya pada pemilu serentak tanggal 17 April 2019 mendatang.

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Hitam Putih Cinta dalam Balutan Tema Valentine

Februari yang selalu di sebut sebagai bulan penuh kasih, dimana hari yang di tunggu – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.