Home / Info & Tips / Bisnis & Keuangan / Mau Jadi Jutawan SOBATKU dari Tabungan Online? Begini Caranya!

Mau Jadi Jutawan SOBATKU dari Tabungan Online? Begini Caranya!

Gajian masih lama, tapi uang sudah habis. Jangankan menabung, bisa menyambung hidup sampai akhir bulan saja sudah bagus. Siapa yang pernah mengalami seperti itu? Alhamdulillah, Nirmala tidak pernah merasakannya. Jadi Nirmala ingin berbagi pengalaman tentang tips mengatur keuangan dengan tabungan online dan cara mengikuti Pesta Jutawan SOBATKU. Penasaran?

Tips Mengatur Keuangan dengan Tabungan Online

Pada era revolusi industri 4.0 ini hidup kita sangat dimudahkan dengan banyaknya aplikasi keuangan. Mengatur keuangan menjadi lebih mudah dengan adanya tabungan online. Jangan khawatir, kamu belum terlambat untuk memulai. Kamu bisa ikuti tips mengatur keuangan berikut ini.

1. Membuat Anggaran

Membuat anggaran sangat penting dalam mengatur keuangan. Dari anggaran inilah kita mulai merencanakan pemasukan dan pengeluaran keuangan kita setiap bulannya. Buatlah anggarann keuangan yang rasional, yaitu sesuai dengan jumlah pemasukan dan pengeluaran yang bisa kita capai. Cara paling mudah dalam membuat anggaran adalah dengan menentukan pos-pos keuangan dan mengalokasikan berapa besar dana untuk setiap pos tersebut. Pos-pos keuangan ini antara lain pos pengeluaran rutin bulanan seperti membayar listrik, telepon, air, sewa rumah, atau membayar sekolah. Kemudian pos lainnya seperti anggaran makan setiap hari, transportasi, donasi, gaya hidup, tabungan, dan investasi. Jika masih memiliki cicilan utang, utamakan untuk membayar cicilan utang ini.

2. Rutin Donasi

Tidak akan miskin orang yang bersedekah. Sedekah itu bukan mengurangi, melainkan menambahkan harta. Sedekah juga bisa menolak bala bencana. Oke, kalau masih belum percaya tidak apa-apa. Tetapi sebagai manusia, tentu kita perlu untuk saling tolong menolong. Ketika ada saudara kita yang kekurangan dan membutuhkan bantuan, selayaknya kita dapat membantunya.

3. Disiplin Keuangan

Tips mengatur keuangan yang tak kalah penting berikutnya adalah disiplin dalam mematuhi anggaran yang telah dibuat. Disiplin ini merupakan kunci dalam keberhasilan kita mengatur keuangan dan mencapai target financial yang diinginkan. Jangan tergoda untuk memuaskan nafsu berbelanja barang-barang yang sebenarnya tidak kita butuhkan. Jangan tergoda untuk hang out setiap hari dengan engeluarkan dana yang tidak sedikit hanya untuk beberapa  gelas kopi. Dalam anggaran sudah ada pos gaya hidup, kita dapat menggunakannya sesuai dengan jumlah yang sudah dialokasikan. Ketika alokasi dana tersebut sudah habis, sebaiknya kita berhenti dan tidak mengambil dana dari pos lain.

4. Simpan di Tempat yang Tempat

Tidak sedikit orang yang pandai berhemat dan menabung namun tabungannya ludes seketika karena salah menempatkannya. Apalagi saat ini banyak alternatif tempat menyimpan uang. Selain perbankan konvensional, ada branchless banking seperti tabungan online yang menawarkan banyak kemudahan. Kamu harus jeli dalam menentukan dimana tempat yang tepat untuk menyimpan tabunganmu. Kamu bisa memilih tabungan online SOBATKU sebagai tempat yang tempat untuk menyimpan uang.

SOBATKU merupakan tabungan online berbasis aplikasi dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati. Dengan SOBATKU, kamu bisa memiliki rekening tabungan hanya dengan menggunakan smartphone. Nomor ponselmu otomatis menjadi nomor rekeningmu di SOBATKU. Proses pembuatan akunnya sangat mudah dan cepat. Kamu tidak perlu khawatir karena KSP Sahabat Mitra Sejati ini diurus oleh orang-orang yang profesional dan secara langsung di dukung oleh Bank Sahabat Sampoerna. Kamu juga bisa mengikuti program undian Jutawan SOBATKU dan berkesempatan memenangkan grand prize senilai 100 juta rupiah. Wow!

 

Cara Mengikuti Pesta Jutawan SOBATKU

Pesta Jutawan SOBATKU merupakan program undian dari SOBATKU yang diselenggarakan setiap tiga bulan sekali. Pelaksanaan Pesta Jutawan SOBATKU ini bergantian di beberapa kota di Indonesia. Hadiahnya tidak tanggung-tanggung. Setiap bulannya ada ratusan hadiah berupa uang tunai sebesar 100 ribu, 500 ribu, 1 juta, 5 juta, dan 10 juta. Banyak banget, ya! Bukan itu saja, masih ada hadiah berupa 4 paket umroh untuk 4 pemenang dan grand prize uang tunai sebesar 100 juta rupiah. Iya, beneran seratus juta!

Untuk bisa mengikuti program undian ini tidak sulit, kok. Cara mengikuti Pesta Jutawan SOBATKU adalah dengan memiliki akun di aplikasi SOBATKU dengan saldo rata-rata harian minimal Rp50.000 pada bulan pengundian. Kalau kamu ingin mendapatkan peluang menang undian yang lebih besar dalam Pesta Jutawan SOBATKU ini, kamu bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Poin ini diperoleh dari registrasi awal, perhitungan saldo rata-rata harian, dan adanya poin promo. Perhitungan poin ini akan dilakukan setiap akhir bulan. Semakin banyak poin yang kamu dapatkan, maka kesempatan menang akan semakin besar. Untuk lebih jelasnya tentang undian dan perhitungan poin ini, kamu bisa langsung ke halaman Undian Jutawan SOBATKU.

Pesta Jutawan SOBATKU
Pesta Jutawan SOBATKU

 

Pengundian Grand Prize 100 Juta dan Paket Umroh di DIY Jateng

Itu undiannya beneran? Nanti cuma tipu-tipu lagi! Wajar saja sih kalau kamu waspada terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan. Apalagi yang menyangkut keuangan. Oleh karena itu, KSP Sahabat Mitra Sejati sebagai pemilik dari SOBATKU menjungjung tinggi asas transparansi. Semua proses pengundian tabungan online ini disaksikan langsung oleh beberapa pejabat publik yang kompeten di bidangnya. Selain itu, di semua kota yang pernah menjadi lokasi pengundian Jutawan SOBATKU, semua orang bisa menyaksikan proses pengundian karena dilakukan di tempat umum.

Nah, pada Bulan Juli 2019 ini, SOBATKU melakukan pengundian Pesta Jutawan SOBATKU untuk wilayah DIY-Jateng di Plaza Ambarukmo Jogjakarta. Nirmala menyaksikan langsung proses pengundian ini dari awal sampai akhir. Jadi, semakin yakin deh kalau semuanya berlangsung secara objektif dan transparan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Pesta Jutawan SOBATKU
Pesta Jutawan SOBATKU

Acara Pesta Jutawan SOBATKU di DIY-Jateng ini dihadiri oleh Ceppy Y Mulyana (Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati), Ir. Luhur Pradjarto, MM (Deputi Menteri Bidang Kelembagaan), Suparno, SE, MM (Deputi Menteri Bidang pengawasan, dan DR. Agung Sudjatmoko, MM (Ketua Dewan Koperasi Indonesia). Kehadiran para pejabat tinggi dari Kementrian Koperasi dan UMKM RI serta Dekopin Pusat ini merupakan bukti dukungan kepada KSP Sahabat Mitra Sejati yang memiliki tabungan online SOBATKU. Ini menjadi bukti nyata bahwa koperasi telah memasuki era transformasi.

Pesta Jutawan SOBATKU
Pesta Jutawan SOBATKU

Selain hadiah bulanan puluhan juta rupiah, tentu saja yang paling ditunggu-tunggu adalah pengundian pemenang paket umroh dan grand prize uang tunai sebesar 100 juta rupiah. Selain itu, di setiap kota yang didatangi, program Pesta Jutawan SOBATKU  memberikan hadiah tambahan untuk warga lokal yang memiliki KTP dengan alamat setempat. Ada hadiah total puluhan juta dan satu paket umroh yang bisa dimenangkan warga lokal pemilik akun tabungan online SOBATKU.

Pemenang K-POP Dance Competition Pesta Jutawan SOBATKU
Pemenang K-POP Dance Competition Pesta Jutawan SOBATKU

Pesta Jutawan SOBATKU ini juga dimeriahkan dengan K-Pop dance cover competition dan penampilan spesial dari bintang tamu Pongki Barata The Dangerous Band. Pengunjung memadati depan panggung di Atrium Hall Ambarukmo Plaza untuk bernyanyi bersama pada akhir acara. Suasananya begitu ramai dan sangat meriah. Pongki berhasil menutup acara dengan lagu-lagu yang sudah akrab didengar para calon jutawan di DIY-Jateng ini.

Pongki The Dangerous Band di Pesta Jutawan SOBATKU
Pongki The Dangerous Band di Pesta Jutawan SOBATKU

Ingin impianmu dibantu diwujudkan oleh SOBATKU? Masih banyak kesempatan untuk bisa menabung dan meningkatkan saldo di tabungan online SOBATKU. Program Pesta Jutawan SOBATKU ini masih berlangsung sampai akhir tahun ini. Dan tentu saja akan berlanjut terus program-pram menarik lainnya. Yuk, mulai menabung. Siapa takut jadi Jutawan SOBATKU 🙂

 

 

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Mau ke Taman Bermain Anak di Yogyakarta? Beli Tiketnya di Traveloka Xperience!

Hmmm, setelah satu minggu anak-anak merasakan penat dengan segala aktifitas sekolahnya, alangkah serunya jika akhir …

21 comments

  1. Diemail aku sering dapat notifikasi dari sobatku, mbak
    Dulu pernah install app nya terus ganti hp belum aku instal lagi mbak
    Beneran no tipu2 sama hadiah pengundiannya
    TFS ya mbak

  2. Pokoke SOBATKU Juaraaa deh dalam memanjakan konsumennya.
    Pas di Sby acaranya juga seruuu dan pecaahh bgt

  3. Wah ternyata kita datang di acara yang sama, sempat jumpa enggak ya mbak? Acaranya seru banget ya kemarin tu. Dan saya jadi makin semangat buat nabung di Sobatku gara2 ada undian berhadiah tiap bulannya.

  4. Keren banget ini Sobatku ya. Nggak bikin khawatir menabung online di Sobatku karena aman pastinya.
    Dan yang bikin happy tuh banyak program menarik dan banyak hadiah juga hehe. Asyiknya!

  5. Menggiurkan banget ya promo Sobatku ini. Gak kebayang yang beruntung menang undian dari Sobatku. Tidurnya pasti nyenyak sambil senyam senyum 😁

  6. mauuuuu banget jadi jutawan, apalagi syaratnya mudah banget!

    dan ini tuh transparan ya, jadi semua bisa mendengar bahwa ada penarikan undian, bukan kaleng kaleng pemenangnya!

  7. Kemarin acaranya sumpah seru banget. Apalagi endingnya ditutup sm suara Pongki yg bikin nostalgiaaaa

  8. Blogger Semarang pada pakai sobatku nih katanya banyak manfaatnya jadi tergoda juga apalagi sedang ada undiannya hehe lumayan kan kalau menang haha pemburu hadiah

  9. Sepertinya aku perlu bikin akun di SOBATKU nih. Biar untuk menyisakan uang untuk menabung dan siapa tahu bisa dapat untung lebih dengan menang undian. Hadiahnya itu loh… Bikin mupeng banget.

  10. Aku langsung klik situs Sobatku.
    Biar semakin kenal.
    Bak kata pepatah, “Tak kenal maka tak sayang”

    Syukurlah, Sobatku sudah berada di bawah pengawasan OJK ya!

  11. Dapat hadiah umroh pasti seneng banget yak, anakku yang punya tabungan online Sobatku. Coba ntar aku nanya, saldonya ada berapa, hahahaa

  12. Wah lumayan banget ya hadiahnya umroh. Sebenarnya penasaran juga pengen nyoba ikutan registrasi di Sobatku, tapi perlu baca-baca lagi S & K nya supaya saya yakin dan faham betul.

  13. Aku belum pernah coba SOBATKU, nih. Kayanya harus dicoba demi anggaran yang lebih tertib. Haha… dulu aku rajin bikin perencanaan anggaran keluarga, makin ke sini makin kedodoran aplikasiny. Kebanyakan teori nih aku. Perlu dijewer emang. Wkwkwk

  14. Di era digital ini semakin banyak kemudahan dalam menyimpan uang secara cashless ya. Semakin mudah Dan praktis deh, tapi tetap harus waspada soal menjaga keamanannya, jangan sampai disalahgunakan oleh orang2 tak bertanggung jawab

  15. Aku ini termasuk yang nggak disiplin soal keuangan. Nggak pernah juga bikin anggaran. Pemakaian uang ya bablas aja. Kalau pas lagi butuh dan ada uang ya beli. Kalau nggak ada uang ya diem. Kayaknya aku harus mulai rajin menabing nih seperti saran Mbak. Menabung di tempat yang tepat.

  16. Aku tuh lihat orang yang menang sobatku tuh berasa senang banget. Sambil berdoa sapa tahu aku ya dapat keberkahannya menang Sobatku trus bisa umrah 😀

  17. Udah mba dah jd nasabah nya,, nih nabung di Sobatku praktis Dan gak perlu antri Dah gitu hadiah2nya gak bohong bikin mupeng mau nmbah saldo trs

  18. Wah ada undian jutawan Sobatku di Jogjakarta juga ya…
    Pastinya acaranya sama serunya seperti yang di Bandung dulu. Senang lihat mereka yang bisa dapat hadiah umroh

  19. Hadiahnya umroh wow banget. Apalagi bikin akun sobatku gampang banget ya bisa online

  20. Sobatku ini memang selalu menggiurkan hadiah-hadiahnya, duh mupeng sekali. Apalagi pengundian sambil ditemenin lagu-lagunya Pongki Barata pasti tambah semangat ya. Aku jadi pengen pakai Sobatku ah, siapa tau ada undian berikutnya.

  21. Poin no 2 itu gak bisa dihitung pakai matematika manapun dan poin no 3 itu betul bangte, kudu disiplin dan siapkan anggaran ya mbak 😀
    Btw aku juga udah punya sobatku lho, ya walau saldonya masih seuprit 😀
    Moga2 kapan2 beruntung jg menangin undian sobatku 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *