Home / Good News & Events / Unik! Pohon Natal Ramah Lingkungan di Novotel dan Ibis Hotel Solo

Unik! Pohon Natal Ramah Lingkungan di Novotel dan Ibis Hotel Solo

Tak terasa perayaan Natal sudah didepan mata, dan tahun baru tinggal menghitung hari. Di seluruh penjuru dunia telah bersiap untuk menyambut perayaan tersebut dengan memasang beragam hiasan Natal. Tak ketinggalan di pusat perbelanjaan dan pusat keramaian kota mendekorasi sedemikian rupa sehingga sangat kental nuansa Natal dan Tahun Baru.

Tak mau melewatkan momen tersebut, Novotel dan Ibis Styles Solo juga turut mendekorasi masing hotelnya dengan nuansa Natal serta Tahun Baru. Kembali mengusung tema rusticyang ramah lingkungan Novotel Solo menghadirkan pohon Natal berbahan Serat Kelapa Sawit setinggi 2,5m dan diletakkan di lobby Hotel Novotel Solo mulai tanggal 10 Desember 2019 hingga 5 Januari 2019. Untuk menyusun pohon Natal ini Novotel Solo membutuhkan tumbuhan Serat Kelapa Sawit sejumlah 56kg. Dilengkapi hiasan bola rotan lengkap dengan lampu teplok dan tali dadung yang menghiasi pohon Natal tersebut membuat daya Tarik tersendiri khususnya tamu hotel Novotel Solo yang tak jarang berfoto selfie di area pohon Natal tersebut.

Proses pengerjaan pohon Natal ini membutuhkan waktu sekitar 3 hari. Bahan serat kelapa sawit dipilih sebagai bahan dasar pohon natal tersebut dengan harapan masyarakat dapat mendapatkan edukasi tambahan mengenai manfaat lain dari serat pohon kelapa, karena serat kelapa sawit sendiri selama ini dianggap sebagai libah yang biasanya hanya dibuang atau hanya digunakan sebagai atap rumah tradisional yang kini dapat diolah menjadi hiasan Natal yang mempunyai nilai estetika.

Sama halnya dengan Novotel Solo, Ibis Styles Solo juga menyiapkan 1 ikon menarik sebagai hiasan Natal. Satu buah pohon Natal yang menjulang megah yang memiliki tinggi 2,5m. Dengan mengusung tema daur ulang pohon tersebut dibuat dari susunan ribuan lembar koran bekas dengan berbagai macam ukuran yang dibentuk menjadi kelopak bunga dan disusun satu persatu hingga menjadi pohon Natal. Dengan memakan waktu yang sama, pohon natal koran ini memakan waktu 3 hari untuk penyusunannya. Pohon Natal ini akan di pasang di lobby hotel Ibis Styles Solo mulai tanggal 10  Desember 2019 hingga 5 Januari 2019.

Selain menyiapkan berbagai macam dekorasi Natal yang apik, Novotel dan Ibis Styles Solo juga menawarkan program Christmas Brunch yang di selenggarakan di Streats Restaurant Ibis Styles Solo yang di tawarkan Rp. 60.000/pax mulai dari pukul 11 hingga 2 siang pada 25 Desember 2019 hingga program buffet dinner dengan tema Christmas Festive Dinner. Yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Desember 2019 dari jam 6 sore hingga jam 11 malam. Acara ini akan di helat di Andrawina Restaurant yang ditawarkan dengan harga 189.000/pax dan dengan promo early bird dengan special price Rp. 150.000,- (untuk pemesanan sebelum tanggal 20 Desember 2019). Para tamu akan dimanjakan  dengan aneka variasi menu International khas Natal.

Para tamu juga dapat menikmati lantunan Christmas song dari Christmas Accoustic Band yang dihadirkan khusus sehingga suasana dinner bersama keluarga dimalam natal terasa hangat. Hadir juga santa clause yang akan berkeliling sembari memberikan kado natal kepada anak – anak dan tak lupa para tamu juga dapat berselfie dengan santai.

Sedangkan sebagai penutup tahun 2019, Novotel dan Ibis Styles Solo menghadirkan New Year Gala Dinner yang bertemakan Hollywood Rockstar. Acara ini diselenggarakan di Borobudur Ballroom dan akan dibuka pada jam 7 malam hingga selesainya acara. Dipandu oleh MC Pardi Nyioer dan Jerry Atta dikemas menyerupai Grammy Award yang dilengkapi dengan penampilan The Sanga Band, Comedy Magician by Blukutuq, Fighting Comedy by Bolodupax, Hollywood Diva Lipsync by Androgini, dan tidak ketinggalan Flair and Fire Dance. Dan sebagai menu buffet, dalam acara ini menyajikan lebih dari 100 menu bercitarasa Internasional yang siap memanjakan lidah para tamu.

Tak Hanya itu, pada bulan desember ini Novotel Solo juga meluncurkan produk terbarunya yaitu Ngopi by Novotel Solo. Rencananya produk ini akan hadir pada hari minggu setiap Car Free Day berlangsung. Tidak hanya produk Kopi, Ngopi by Novotel Solo juga menyajikan aneka racikan minuman dari susu dan soda. Produk ini di bandrol mulai 15 ribu rupiah untuk setiap gelasnya dan diharapkan menjadi alternative minuman baru di kota Solo bagi seluruh kalangan.

 

“Setiap tahun kami selalu menghadirkan nuansa yang berbeda untuk menyambut Natal dan pergantian tahun, dengan tujuan supaya tamu-tamu kami yang menghabiskan liburan akhir tahun di Kota Solo dan menginap di Novotel & ibis Styles Solo memiliki pengalaman yang berbeda.” Disampaikan Rudi Sutanto selaku F&B Manager Novotel & ibis Styles Solo, menutup perbincangan disela-sela acara media briefing.

About nirmala media

Check Also

Ayam Panggang Bu Setu, Sajian Ndeso Yang Digemari Para Petinggi Negeri

Pernah mendengar nama Magetan? Yups Magetan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur, Kota yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *