Home / Kuliner / Rawon Cak Sukar Jogja dengan Kuah Gurih yang Lezat

Rawon Cak Sukar Jogja dengan Kuah Gurih yang Lezat

Jogja memiliki banyak tempat kuliner yang lezat. Masih bingung memilih yang mana? Bahkan, ada kuliner lezat khas Jawa Timur, rawon yang bisa dinikmati di kota pelajar ini. Jadi tidak selalu gudeg saja yang bisa kamu cicipi. Warung makan rawon Cak Sukar Jogja rasanya nikmat dan memanjakan lidah. Warung ini tidak pernah sepi pengunjung. Para pengunjung yang datang ke sini bukan hanya dari warga lokal Jogja saja, melainkan dari berbagai daerah. Rasa rawon di warung ini sudah terkenal sehingga para wisatawan yang sedang berlibur ke Jogja ingin menikmati hidangan lezat ini.

Kuliner Rawon Cak Sukar Jogja (foto : voilajogja)

Keistimewaan rawon Cak Sukar Jogja ini terletak dalam kuahnya yang mantap dan menggugah selera makan. Perpaduan rasa gurih dan kentalnya kuah berwarna hitam yang berasal dari kluwak dan berbagai bumbu terasa menyegarkan. Ditambah lagi dengan irisan daging yang empuk dengan bumbu yang meresap, nasi dan tauge yang ditambahkan tanpa dimasak memberikan sensasi yang sempurna. Agar lebih mantap, kamu bisa menambahkan sambal dan kerupuk.

Beragam Menu yang Tersedia di Warung Rawon Cak Sukar

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, warung rawon Cak Sukar tidak hanya menyajikan rawon saja, tetapi juga beberapa menu lainnya. Menu tersebut khas Jawa Timur seperti tahu campur yang berisikan tahu goreng, kikil, lontong, selada, kentang goreng dan bihun. Yang tak kalah istimewa dari menu ini adalah tambahan bumbu petisnya yang sangat lezat saat disiram dengan kuahnya. Gurih, manis dan segar berpadu menjadi satu dan meninggalkan rasa istimewa yang mengesankan di lidah penikmatnya.

Tahu Campur di Warung Rawon Cak Sukar (foto : mahasiswakulineran)

Baca Juga : 6 Warung Ayam Betutu Paling Laris di Bali yang Harus Kamu Coba

Di samping itu, warung rawon Cak Sukar Jogja ini juga menyajikan menu soto khas Jawa Timur yang menggugah selera. Tak heran warung ini selalu ramai dengan pengunjung karena semua masakannya memang sangat istimewa dan cukup ramah di kantong terutama bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Ini bisa dijadikan solusi tempat makan saat rindu kampung halaman namun keadaan keuangan sudah mulai menipis.

Dengan uang Rp. 13.000, kamu sudah bisa memanjakan lidahmu dengan kuliner tradisional yang nikmat. Jadi jangan takut untuk mampir dan menikmati menu ini karena berpikiran harganya mahal. Untuk kamu yang akan mencoba kedahsyatan beberapa menu Jawa timur yang disajikan di sini, warung ini buka dari jam 5 sore hingga jam 11 malam. Bila sedang ada kesempatan dan ingin berkuliner malam, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan referensi.

Lokasi Warung Makan Rawon Cak Sukar Jogja

Jika kamu ingin mencicipi rawon masakan khas Jawa Timur yang endes, datanglah ke warung rawon Cak Sukar Jogja. Letaknya berada di Jl. Kaliurang Km. 4 yang berupa warung tenda sederhana dan tidak hanya menyajikan rawon saja. Warung ini ternyata juga menjual beraneka menu lain yang berasal dari Jawa Timur. Bisa dibilang ini adalah surganya makanan khas Jawa Timur yang ada di Jogja dan selalu ramai dengan banyak pembeli.

Baca Juga : Mencicipi Mangut Lele Yu Temu Bantul, Penasaran?

Kuliner Rawon Cak Sukar Jogja (foto : javafoodie)

Segeralah mengagendakan kunjungan kamu ke warung rawon Cak Sukar Jogja untuk membuktikan sendiri kenikmatan menu yang disajikan. Sekarang kamu sudah tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jawa Timur jika ingin mencicipi makanan khas daerah ini. Di Jogja, kamu bisa mendapatkannya. Rasanya pun tak kalah lezat dengan warung-warung makan yang ada di Surabaya. Kamu bisa memilih aneka menu masakan yang tersedia di warung rawon Cak Sukar ini. Namun tetap yang menjadi menu idola adalah masakan rawonnya.

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Kuliner Legendaris Mie Kedondong Surabaya

Masyarakat Indonesia umumnya memilih nasi sebagai makanan pokoknya, sampai-sampai jika seseorang tidak makan nasi maka …

32 comments

  1. Waduh mantap nih Rawon Cak Sukar, enak dan murah ya. Perlu dicari kalau ke Jogjakarta. Kebetulan Rawon favorit keluarga kami.

  2. Duuuuhhh auto laper jadinya, rasanya enaaak ini dijamin visualnya nyata banget.
    harganya murah enak lagi. hmmm mantap
    Terima kasih ka reviewnya, ditunggu review berikutnya.

  3. Pulang kerja lihat postingan ini auto laper pake bangettt. Bisa nih didatengin Rawonnya. Bener jadi ga gudeg terus hihi

  4. Rawon itu favorit banget kalau ke darah Jawa Timur. Sempet shock juga ternyata di Jawa Tengah ada kedai yang menyajikan rawon dengan rasa y ang menurut mbak patut dicoba. Fix bookmark artikel ini deh sebagai referensi.

  5. Mbak.. disana jual tahu telur dan bebek juga kah?

  6. Salah satu masakan yang biasanya disediakan ibuk pas lebaran, kak. Duh jadi kangen rawon akutuh

  7. Jadi laper liat foto-fotonya. Pengen rawon jadinya.

    • Tuty prihartiny

      Saya kok jadi penasaran ya, rawon itu seperti apa ya rasanya? Apa lagi Rawon Cak Sukar. Bisa-bisa saya lupa nih kalau saya vegetarian.

  8. Saya juga suka makan Rawon, tetapi belum bisa membedakan keistimewaan antara satu Rawon dengan Rawon lainnya. Warnanya tetap sama dari Kluwak semua soalnya. Tapi mau cobain Rawon Cak Sukar ah pas ke Jogja, kali saja ada yang instimewa

  9. Rawon yg item dan kuahnya kentel trus dagingnya empuk tu enak banget..kayaknya rawon cak sukar ini begitu ya…jadi ngiler.

  10. Mantap… bikin laper nih mba.
    Harus dicoba klo ke jogja…

    • Selalu ngiler ama rawon. Pertama x makan rawon khas Jawa Timur itu waktu ke Malang, ternyata di Jogja jg ada yg jual rawon ya.

      Tahu campurnya asli bikin mupeng. Jadi pengen icip2..

  11. Rawon memang menjadi salah satu makanan khas Jawa Timur. Kalo menurut saya ada makanan khas lainnya dari Jawa Timur dan jarang di temui di daerah lain yaitu rujak cingur.

  12. Kurang begitu suka sama masakan berkuah yang warnanya seperti kecap, tapi pernah cobain makan rawon ko suka ya.. apalagi kalo pake sambal terasi yg pedas, maknyuuusss.

  13. Duh mbak, seketika jadi laper, hehe
    kalau ke Yogya tak nyobain rawon cak sukar nya

  14. Kalo baca tahu campur jawa timur aku langsung ngiler bayangin. Udah pasti maknyus banget! Apalagi bisa makan di Jogja

  15. Kalo baca tahu campur jawa timur aku langsung ngiler bayangin. Udah pasti maknyus banget!

  16. Wah rawon. Kangen banget sama makanan ini… Huhuhu

  17. Waduh gambarnya menggoda banget mbae

  18. Jogjaa ini yaa selalu saja punya alasan untuk dikunjungi lagi dan lagi. Kalau kemarin aku ngincer gelato, kali ini aku bakalan mampir Rawon Cak Sukar. Thanks infonya Kak

  19. jogja nggak cuma gudeg ya. Boleh nih jadi alternatif baru, makasih ya Mbak Nirmala.

    Rawon Cak Sukar, aku catet dulu. hhi

  20. Saya ini penyuka rawon banget. dari tampilannya sangat menggoda. seandainya saya tahu dari kemaren ada rawon ini di yogya… ahhh…

  21. Biasanya rawon terkenal di kota2 di jawa timur. ternyata ada juga rawon yang terkenal di Yogya. thx ya infonya

  22. Tahu campur dan rawon itu menu kesukaannku..dan gila aja harganya murah banget yaa…
    Mana banyak lagi dapatnya. Kenyang pasti!

  23. Ke solo temenin jalanw yo, eh pinjem motornya

  24. Pas banget nih, buat referensi saya yang bulan depan akan ke Jogja.

  25. Pengen nyobain tahu campur, rasanya seperti apakah. Hemmsz

  26. Bikin ngiler sih tapi kalau makan Rawon aku punya trauma. Gara-gara waktu itu temen lagi makan Rawon dan pas minum teh botol tiba-tiba di dalam botolnya ada cicak beku. Ah itu kejadian yang bikin aku gak mau makan Rawon lagi. Padahal kalau mau jadi travel blogger harus bisa makan apapun ya saat traveling.

  27. Selalu ngiler ama rawon, ternyata di Jogja ada yg jual jga makanan khas Jatim ini. Jadi inget pertama x makan rawon itu pas lg ngebolang dewekan di Malang. Wkwkwk

  28. Haha.. liat fotonya gw jadi auto ngiler nih..
    Kl gw jadi yg punya, seneng bgt pastinya di-review gini sm pelanggan..
    Cus, lgsg gw daftarin resepnya jd rahasia dagang di DJKI..
    Nice review..

  29. Saya pikir rawon terkenal hanya ada di Jawa Timur (rawon setan), ternyata di kota yang sering saya kunjungi pun ada. Nanti kalau ke Jogja lagi harus nyobain berarti. Tahu campurnya juga kelihatannya enak. Makasih mba, untuk referensi kuliner-nya.

  30. Baiklah. Akan jadi daftar kulineran nih kalau pas main ke jogja. Rawonnya bikin ngiler. Makasi sharingnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *