Home / Info & Tips / Tolong! Saya Butuh Bantuan Bersih-bersih Rumah!

Tolong! Saya Butuh Bantuan Bersih-bersih Rumah!

Bahagia berawal dari rumah yang rapi. Kalimat tersebut bukan tanpa alasan, pernahkah Sahabat Nirmala mengalami stres ketika melihat rumah yang berantakan? Yup, Ketika bangun di pagi hari, kita melihat isi rumah. Begitu juga ketika lelah sepulang dari kantor, tentu kita ingin langsung leyeh-leyeh di rumah yang rapi dan bersih. Tapi apalah daya, tugas beberes rumah menunggu tanpa mau tahu kalau badan ini capek. Sementara para suami biasanya kurang peka, begitu sampai rumah malah main game ☹

Membersihkan Rumah Sendiri di Bulan Ramadan?

Apa kabar dengan Bulan Ramadan yang penuh berkah dan ampunan ini? Sebagai seorang wanita karir sekaligus istri yang shalihah, Nirmala tentu ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga. Bangun dini hari saat mata masih lengket harus dilakukan dengan senang hati demi menyiapkan santapan sahur untuk suami. Setelah itu bisa tidur? Nggak. Ada beberapa deadline tulisan menunggu. Kemudian siap-siap berangkat ke kantor.

Menjelang lebaran gini kerjaan di kantor enggak karu-karuan banyaknya. Harus tetap semangat lari ke sana ke sini demi bisa selesai tepat waktu. Tentu energi telah banyak terkuras. Syukur-syukur bisa pulang on time, enggak harus lembur. Masak sendiri untuk menu buka puasa? Kibarkan bendera putih. Hampir setiap hari saya pesan makanan lewat GO-FOOD.

Baca Juga : Buka Puasa Menu Mancanegara di Alila Solo

Buka puasa bersama keluarga di rumah menjadi kebahagiaan tersendiri. Kemudian lanjut beribadah ke mesjid. Ketika sampai rumah, rasa kantuk sudah merajalela. Demi menjaga kesehatan, enggak boleh begadang. Harus segera tidur karena siklus akan berputar kembali, alarm dini hari akan segera berbunyi…

By the way, kalau setiap hari seperti itu, siapa yang membersihkan lantai dan mencuci piring? Siapa yang membersihkan debu-debu di perabotan? Dari dulu Nirmala memang tidak pakai jasa ART, semua dikerjakan sendiri. Tapi beneran deh, ini badan udah gak kuat kalau semua urusan domestik rumah tangga harus dikerjakan sendiri selama Bulan Ramadan. Kibarkan bendera putih, waktunya cari bala bantuan  jasa bersih-bersih yang profesional.

C:\Users\maya\Downloads\SHAREit\Andromax B16C2G\file\Desktop\GO-CLEAN\IMG-20190518-WA0016.jpg
Kamar berantakan siapa yang beresin?
C:\Users\maya\Downloads\SHAREit\Andromax B16C2G\file\Desktop\GO-CLEAN\IMG-20190518-WA0017.jpg
Piring kotor numpuk siapa yang mencuci?

Hidup Lebih Mudah dengan Aplikasi GO-LIFE

Saya sudah install aplikasi GO-LIFE sejak lama karena sering menggunakan layanan GO-MASSAGE. Bahkan, saya pernah dibantu oleh team GO-LIFE Solo ketika menyelenggarakan Aksi Sosial pijat gratis dan cuci kendaraan gratis untuk penyelenggara pemilu beberapa waktu lalu. Jadi secara hubungan emosional, saya merasa sangat dekat dengan berbagai layanan dari GO-JEK dan GO-LIFE.

Maka tidak heran, saya langsung ingat layanan GO-CLEAN saat melihat rumah yang belum dibersihkan sementara tenaga sudah low-batt. Saya belum pernah mencoba layanan GO-CLEAN karena selama ini masih mampu membersihkan rumah sendiri. Di Bulan Ramadan ini, tenaga dan waktu saya sangat terbatas jadi tidak memungkinkan untuk membersihkan rumah sendiri. Sementara kalau mencari ART infal konvensional juga susah dan sering kali tidak cocok dengan sikap dan profesionalitasnya. Tidak ragu lagi, saya langsung pesan layanan GO-CLEAN sebagai bala bantuan membersihkan rumah yang bisa diandalkan.

Saya pesan GO-CLEAN reguler, lalu pilih β€œPeralatan GO-CLEAN”. Durasi waktu yang saya pilih adalah 3 jam dengan tarif layanan sebesar Rp.95.000. Ketika memesan layanan ini, Sahabat Nirmala juga bisa memilih hari dan jam kedatangan. Selain itu, kita juga bisa memilih apakah menginginkan mitra pria atau wanita. Tidak sampai 1 menit prosesnya, saya sudah mendapatkan notifikasi nama mitra GO-CLEAN yang akan membersihkan rumah saya. Tidak lama kemudian, saya ditelepon mitra tersebut untuk memastikan lokasi rumah dan jam kedatangan. Fast respon banget!

Puas Menggunakan Layanan GO-CLEAN?

Nah, pasti Sahabat Nirmala pengen tau kan, bagaimana review GO-CLEAN sebagai jasa bersih-bersih. Oh iya, selain sebagai jasa bersih-bersih, ternyata mitra GO-CLEAN juga bisa dimintai bantuan sebagai jasa setrika dan cuci piring. Alhamdulillah banget ya! Dengan durasi 3 jam, mitra GO-CLEAN yang datang ke rumah saya bisa membantu menyapu lantai, mengepel, mencuci piring, membersihkan debu di area dapur, membersihkan kaca, dan menyetrika baju.

C:\Users\maya\Downloads\SHAREit\Andromax B16C2G\file\Desktop\GO-CLEAN\IMG-20190518-WA0041.jpg
C:\Users\maya\Downloads\SHAREit\Andromax B16C2G\file\Desktop\GO-CLEAN\IMG-20190518-WA0038.jpg
Review GO_CLEN, puas nggak?

Mitra GO-CLEAN yang membantu saya membersihkan rumah namanya Mbak Yuniati, masih muda dan sopan. Sejak awal datang ke rumah, perilakunya santun dan profesional. Beliau hanya mengerjakan yang menjadi tugasnya, tidak kepo dengan apa yang ada di dalam rumah. Dilihat dari cara kerjanya, Mbak Yuniati tentu sudah terlatih sebagai tenaga kebersihan. Wanita yang cekatan ini cukup peka untuk membersihkan bagian-bagian rumah yang selama ini tidak terpikir oleh saya untuk dibersihkan.

Saya memberikan bintang 5 untuk Mbak Yuniati sebagai review GO-CLEAN di aplikasi GO-LIFE. Bintang ini bukan cuma formalitas, tetapi saya memang merasa puas dengan hasil kerja Mbak Yuniati. Lantai bersih bebas debu sampai ke sudut-sudut yang sulit dijangkau. Kaca-kaca jadi bening kembali, padahal entah kapan terakhir kali saya membersihkannya, hehe. Baju-baju yang disetrika Mbak Yuniati juga tidak kalah licinnya dengan hasil jasa laudry langganan saya. Mbak Yuniati juga mencuci piring kotor sampai bersih dan keset bebas sisa sabun. Hampir tidak ada yang bisa saya kritik dari hasil kerja salah satu dari 30 mitra GO-CLEAN yang ada di Solo ini.

Review GO-CLEAN : Hemat!

Wah, kayaknya saya bakalan ketagihan nih menggunakan jasa GO-CLEAN. Dengan harga jasa ga sampai 100 ribu, rumah saya sudah bersih kinclong lagi. Sangat terjangkau dengan kualitas memukau! Harga ini beda-beda ya untuk tiap kota, terus rumah saya terbilang mungil. Jadi kalau kamu tinggal di kota besar dan rumahmu juga luas, mungkin harganya akan lebih tinggi sedikit. Masih cukmey lah!

C:\Users\maya\AppData\Local\Microsoft\Windows\INetCache\Content.Word\IMG-20190518-WA0048.jpg
Kamar tidur sudah rapi dan bersih kembali

Setelah baca review GO-CLEAN ini, Sahabat Nirmala pasti jadi pengen cobain layanan GO-CLEAN juga kan? Jangan lama-lama mikirnya nanti promonya keburu abis, hihi. Cobain sekarang pakai kode referal MAYAL6BAIK ya, biar kamu dapat reward spesial dari GO-LIFE sampai dengan Rp.500.000. Lumayan banget itu cukup buat bersihin rumah sebulan, hahaha.

Selamat berbahagia dengan rumah yang rapi, bersih, dan nyaman ☺

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Inilah Kekurangan dan Kelebihan Sistem Konsinyasi yang Harus Diketahui Oleh Pebisnis

Sebagian besar masyarakat mungkin belum familiar dengan sistem konsinyasi dalam dunia bisnis. Bila Anda adalah …

93 comments

  1. wah, kalau saya kebalikan ama suami. Saya tipe yang cuek aja lihat rumah berantakan, sementara suami sebaliknya. jadi yang lebih sering bersih-bersih rumah itu ya suami hehe…

    Bagus juga ya ada layanan go clean ini, hitung-hitung berbagi dengan cara memberikan pekerjaan pada orang lain

  2. Uhuuy, GO-CLEAN ini berjasa bangetttt untuk membuat ibu2 rempong tetap sehat lahir batin ya mba, hehehehe.
    Aku juga order buat bantu bersih2 pas bikin Bukber. Recommended!

  3. Oh emji, jadi Go-Life itu satu layanan untuk Go massage dan Go Clean yaaa
    dari kemaren saya ingin coba pakai tapi takut mahaaaalll, secara gitu kan harga ART infal itu sehari bisa mencapai 300-500 ribu!

    Ternyata ada solusi dengan Go CLEAN inovatif yang jam-jaman yaaa.. insya Allah saya pakai link referral nya karena butuh banget heheheheh… sesekali emak emak pengen rehat iniiih..

  4. wah untung ada Go Clean.. rumah beres tanpa drama yak.. membantu kita seperlunya gitu.. jadi biaya lebih hemat dibanding pake ART

  5. Suamiku sebenarnya gak masalah rumah kayak gimana juga. Malah dia suka melarang aku bersih2 supaya gak kecapean. Nanti dia yang bebersih. Tapi kasian juga kan ya, udahlah capek kerja, masih harus bebersih rumah. Untung ada GO-CLEAN, jadi mengurangi banget beban bersih2 rumah. Aku gak capek, rumah tetap bersih, suami tenang kerja, semua nyaman πŸ™‚

  6. Bulan Ramadhan begini tak perlu ngoyo membereskan rumah yang berantakan sendiri ya. Sekarang ada kemudahan yang diberikan GOjek melalui go life.

  7. Kondisi rumah saya lbh parah dari ini. Makanya kadang aku pake jasa go clean juga.

  8. Dengan pakai jasa GO-CLEAN, bisa rikues ruang mana saja yang kita inginkan. Asyiknya lagi gak parno seumpama ada kamar yang sifatnya privasi, pihak GO-CLEAN bekerjanya sesuai permintaan kita

  9. Wah, bisa ni coba pakai jasa bebersih gini, aku dan suami biasanya bersihin sendiri tapi akhir-akhir ini teler banget rasanya mau beberes, jadi rumah berantakan melulu seperti mata jadinya huhu..coba ah manggil jasa go clean ini..

  10. Aku jadi pengen pake GO CLEAN, soalnya lagi males banget beres-beres rumah sebeum mudik lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

  11. Layanan Go-Life ini bantuin buk-ibuk macam aku juga yang gampang capek buat bebersih rumah. Saumiku gak masalah rumah gak rapi. Jaman belum LDR sih dia yang rajin bersih-bersih, terutama nyikat kamar mandi. SEkarang kayaknya memang aku butuh Go-Clean buat beresin rumah biar kinclong kayak rumah Nirmala

  12. Senang ya, rumah jadi cling, mood untuk beraktifitas pun membaik kembali. Layanan dan inovasi gojek memang sangat bermanfaat. Tahu saja ibu-ibu seperti kita kadang butuh bantuan untuk menangani rumah yang berantakan. Fix, mau manfaatin fitur layaban go life ah…. Tfs mb. .

  13. Teryata terbantu banget nih pakai Go Clean. Aku belum pernah mba nyobain pakai Go Clean padahal pas jelang mudik begini tentu bisa membantu. Biar nggak terlalu ribet ya

  14. Wah bisa layanan setrika baju juga ya GO-Clean ini. Selama ini cuma buat bersih-bersih aja mba kalau panggil GO-Clean. Lumayan nih bisa bantu aku yang mager buat setrika baju hahaha

  15. Langsung bersih secepat kilat, duh aku tuh mau coba Go Clean maju mundur muluk mba. Suamiku sih yang agak khawatir, padahal kalo baca review-an mba mah oke ya hasilnya

  16. Wuih saya puasaan begini juga mager, kak. Kalau dibilang bawaan hamil, yaa enggak sih emang mager ajah. Coba kemarin2 saya pakai jasa go clean juga, kan enak gak bikin capek dan sebel sendiri karena kudu beresin rumah sendirian *suami kerja, huhu

  17. Aku baru tau loh Go-Clean juga bisa buat beresin kasur dan sampe nyetrika segala dong. Mau ah pesen go clean biar aku bisa leyeh2 bentar dari tugas domestik. Hahaha.

  18. Aku juga pakai GO-CLEAN karena ketempatan halal bihalal jadi beberesnya dicicil nih. Besok rencana order lagi buat ngeberesin bagian dapur dan taman belakang.

  19. Membantu kita banget ya Go Clean ini. Sementaa kita ngurusin keperluan lebaran, rumah udah dipercayakan ke Go Clean. Lebaran nanti kinclong di tiap sudut

  20. Mauuu…
    Mau ikutan rumah bersih nan wangi.
    Apalagi semua alat kebersihan dari Go-Clean nya…
    Mantap~

  21. Kamarmu kyk gtu berantakan, kalau kamarku disebut gmn ya ya xixixi.
    Seneng ya mbak ada yang bisa kita andalkan saat sedang repot utk beberes rumah. Gak kyk dulu yang susah banget nyari org, skrng tinggal orde GO-CLEAN. Wah jd pengen mesen jg nih buat bantuin seterika hehe

  22. asik pokoke pake go-claen.
    mempermudah hidup!

  23. Super praktis yaaa. Semua bisa ditangani sama applikasi Go-Life. Sampai bersih-bersih rumah pun bisa pakai Go-Clean. Rumah bersih, nggak capek2. Solusi tepat buat yang nggak punya ART kaya aku gini

  24. Go Clean bisa cuci baju juga apa gak? tapi cucinya manual, gak pake mesin cuci.
    Adanya go clean sangat meringankan tugas di rumah, ya

  25. Wiih bisa nyetrika, nyuci piring sama bersih-bersih? Ini mah paket lengkap, ya. Untuk kek aku nih yang nggak ada ART dan body lagi nggak enak membantu banget layanan GO-CLEAN ini.

  26. Masyaallahh
    Komplit banget ya mbak jasa Go-Clean nya, bisa nyetrika pula *_*
    PAsti ngebantu banget untuk pekerjaan rumah yang belum bisa dibereskan sendiri dengan jasa Go-Clean ini ya mbak hehee

  27. Tapi Go-Clean kok blom ada layanan untuk wilayah Sukoharjo ya? td aq mau pesan sih karena emang lagi capek banget. ternyata blom ada. hiks. Yg tersedia baru layanan go massage doang.

  28. Semakin tidak sabar agar layanan GO-CLEAN hadir di daerah saya. Biar rumah enggak berantakan dan bersih semuanya. Harga dari layanan GO-CLEAN ini juga terjangkau, ya. Terus peralatan untuk bersih-bersih dari Mba-nya udah bawa. Jadi kita juga enggak repot-repot nyiapin peralatan kebersihannya.

  29. Maksudnya dapet reward sampai 500rb itu bagaimana mba? Ahh thank you ku juga mau pakai kode referral mba nirmala buat order go clean

  30. Terbantu banget ini mbaaaa … Aku penasaran buat mencoba Go Clean karna butuh untuk digunakan selepas pulang mudik πŸ™‚

  31. Senangnya bisa menjadi bagian dari aktivitas BW ini.
    Sering mendapat informasi informatif seperti ini.
    Ada GO-LIFE dengan GO-MASSAGE, GO-CLEAN

    Bergabung dengan komunitas blogger perempuan ini memang berkah, Insya Allah!

  32. Ahahah bener banget. Meski terbiasa beberes rumah sendiri tapi kalau puasaan begini rasanya lemes, yak. Untung ada yg langsung bisa bantuin: go clean

    Salam manis,
    Artha

  33. Perlu aku juga nih bust beres2 rumah sblum ditinngal mudik kpingin bnget biar rumah ttp bersih pas balik lagi mau coba jugs pakai Jasa go clean

  34. Aku belum pernah coba pakai go clean nih
    next habis lebaran kayaknya aku butuh go clean, secara pasti banyak cucian numpuk πŸ™‚

  35. Paling pas memang kalau perlu bantuan bebersihan minta tolong sama Go-CLEAN ya mba. Very helpfull indeed

  36. Uniek Kaswarganti

    Bisa diminta tolong untuk seterika juga ya?
    wah, sip ini, secara yaaa aku nih masih seneng aja cuci2, tapi kalau nggosok, wadaww… sungguh berat, Alfonso πŸ™‚ Tinggal order GO-CLEAN aja lah klo gitu.

  37. Aku mau nyoba ini lebaran lumayan banget bantu2 beresin rumah.
    Itu jadinya berapa ya mak semuanya kena berapa kirq2? Pas lebaran nanti lebih mahal ga ya

  38. Wah bisa ya bersih-bersih rumah, dapur, dan setrika juga. Mumpung lebaran gini kan kita butuh bantuan untuk nyetrika nih. Abis silaturahmi kadang cuma nyuci aja. Biasanya ada yang bantuin sih tapi kalo lebaran kan ya libur si mbaknya

  39. Ada Go Clean semakin memudahkan bersih-bersih rumah ya. Pulang mudik nanti aku mau oake Go Clean ah.

  40. Wah aku jd pengen pakai go clean buat bantuin aku seterika mbak. Lumayan jg kyknya soalnya pekerjaan yg paling males kukerjain tu seterika. Kalau lg gk ada waktu beberes rmh jg skrng enak ya tinggal go clean-in aja

  41. beneran deh ini layanannya bantuin banget yak.. apalagi buat yang sibuk..

  42. Itu disetrikain ???? Mau juga ih Mbak, karena setrikaan di rumahku udah numpuk 2 gunung padahal mau Lebaran yak. Heuhuehue.

  43. MasyaAllah rumah jadi clinf bersihnya
    Membahagiakan sekali.mbaaa
    Aku juga mau ahhh dibantu dengan bersih beraih jadinya nggak capek sendirian. Hahahaha

  44. Memuaskan ya layanan go clean sy pernah pake go clean buat bersih2 keramik kamar mandi n jendela rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *