Home / Wisata / City Tour / Berpetualang di Singapura dengan Budget Terbatas? Kunjungi Tempat Wisata Murah di Singapura Berikut Ini!

Berpetualang di Singapura dengan Budget Terbatas? Kunjungi Tempat Wisata Murah di Singapura Berikut Ini!

Sebagai negara maju di kawasan Asia Tenggara, Singapura memiliki banyak destinasi wisata menarik. Negara ini pun menjadi salah satu destinasi wisata favorit para treveler. Tapi, tak jarang traveler yang ingin wisata ke singapura takut dengan biaya hidup di Negara yang terkenal modern, rapi, bersih dan tertib ini. Sebagai gambaran, biaya makan di restoran murah bisa mencapai 11 Dolar Singapura atau Rp 115 ribuan. Belum ditambah biaya lain-lain. Tapi, ada 9 destinasi wisata murah di Singapura yang bisa kamu coba:

1. Merlion Park

Merlion Park, Wisata di Singapura (foto : ruebarue)
Merlion Park, Wisata di Singapura (foto : ruebarue)

Merlion park merupakan destinasi wisata murah Singapura yang tidak asing lagi. Tak lengkap rasanya jika ke Singapura tidak berfoto di tempat ini. Merlion merupakan patung kepala singa yang menjadi maskot bagi negara Singapura yang terletak di sebuah taman di Marina Bay. Tinggi patung ini sekitar 8-9 meter.

Merlion adalah makluk yang berkepala singa dan berbadan ikan. Secara bahasa, Merlion berasal dari kata Mer yang berarti laut dan lion yang berarti singa. Kepala singa melambangkan nama Singapura sebagai kota singa. Sedangkan badan ikan melambangkan nelayan yang banyak dijumpai di Singapura pada jaman dulu. Tempat ini buka 24 jam dan tidak ada retribusi masuk alias gratis.

2. Gardens by the Bay

Gardens by The Bay, Wisata di Singapura (foto : elinchow)
Gardens by The Bay, Wisata di Singapura (foto : elinchow)

Gardens by the Bay merupakan taman dengan koleksi tanaman dari berbagai penjuru dunia. Luas tempat ini sekitar 100 hektare. Beberapa highlight di tempat ini berbayar, tapi disini kamu juga bisa menikmati wisata murah nan gratis di Singapura yang tak kalah keren seperti:

  • Sun Pavillion yakni taman yang penuh dengan kaktus raksasa.
  • Light & Sound Show yakni pertunjukan musik dan cahaya di area Supertree. Pertunjukan ini diadakan 2 kali tiap malam yakni pukul 19:45 dan 20:45.
  • Far East Organization Children’s Garden, yakni taman air dengan banyak mainan seru untuk anak-anak seperti treehouse, suspension bridge, spider nest dan banyak lainya.

3. East Coast Park

East Cost Park, Wisata di Singapura (foto : expatadventuresinsingapore)
East Coast Park, Wisata di Singapura (foto : expatadventuresinsingapore)

Tempat ini juga jadi rekomendasi wisata murah di Singapura. East Coast Park adalah taman terbesar di singapura. Taman ini terbentuk dari hasil reklamasi lahan seluas 185 hektar di Timur Singapura. Taman ini buka setiap hari dari pukul 07.00 pagi sampai 19.00 malam. Tidak ada biaya untuk masuk ke tempat ini alias gratis tis. Tempat ini cocok sebagai alternatif tempat olahraga, mancing serta camping. Yang tak boleh terlewatkan, kamu bisa menikmati keindahan pantai yang berada di sekitaran East Coast Park. Pantainya indah dan bersih sehingga memikat banyak traveler kesana.

4. Bugis Street

Bugis Street, Wisata di Singapura (foto : overseasattraction)
Bugis Street, Wisata di Singapura (foto : overseasattraction)

Tempat ini paling pas untuk berburu oleh-oleh untuk keluarga, kerabat atau teman di rumah. Bugis Street terletak diantara Victoria dan Queen Street. Bugis Street sangat terkenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan murah di Singapura. Selain barang-barangnya lengkap, harga di tempat ini juga sangat terjangkau.

5. Orchard Road

Orchard Road, Wisata di Singapura (foto : deepblue/shutterstock)
Orchard Road, Wisata di Singapura (foto : deepblue/shutterstock)

Orchard Road adalah nama sebuah jalan di pusat kota Singapura dengan panjang sekitar 2,2 km. Tempat ini berada di jalur MRT berwarna merah. Tempat ini merupakan kawasan khusus pedesterian yang nyaman. Orchard Road bisa dikatakan Malioboronya Singapura. Di sepanjang jalan, banyak penjual makanan, pakaian, tas aksesoris dan lain-lain.

6. Little India

Little India, Wisata di Singapura (foto : 1000world/shutterstock)
Little India, Wisata di Singapura (foto : 1000world/shutterstock)

Tempat ini juga merupakan rekomendasi wisata murah di Singapura. Sesuai namanya, kawasan ini adalah tempat tinggal orang-orang keturunan India di Singapura. Kawasan ini terletak di distrik yang terletak di sisi timur Singapura. Disini, ada banyak tempat menarik untuk disinggahi, seperti tempat makan yang lezat, toko kain, pernak-pernik, minyak wangi, rempah-rempah serta kuil-kuil spiritual-nya. Pusat perbelanjaan disini juga buka 24 jam non stop.

7. Singapura Botanic Garden

Singapore Botanic Garden (foto : viva.co.id)
Singapore Botanic Garden (foto : viva.co.id)

Taman Botanical Garden Singapura adalah taman botani yang dibuka pada 1859 oleh Agri-Horticultural Society. Dengan luas 60 hektar, tanah ini merupakan bekas perkebunan yang disulap menjadi taman rekreasi yang terletak di Jantung kota Singapura. Keadaan tamanya sangat teduh dan alami. Cocok untuk jalan-jalan santai, berolahraga, atau sekedar menikmati suasana taman ini. Tempat ini buka dari jam 5 pagi hingga 12 malam. Singapura Botanic Gardens telah dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia pertama di Sigapura oleh UNESCO.

8. Raffles’ Landing Site

Raffles’ Landing Site merupakan tempat pertama kali pendiri Singapura, Sir Stamford Raffles menginjakkan kaki di Singapura pada 28 Januari 1819. Patung replika ini terbuat dari poli marmer putih berwarna putih dan berdiri gagah menghadap Sungai Singapura. Lokasinya ada di Boat Quay, Distrik Civic yang terletak di sisi sungai Singapura. Dari tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan sungai Singapura yang indah.

9. Clarke Quay

Clarke Quay (foto : novotelclarkequay)
Clarke Quay (foto : novotelclarkequay)

Clarke Quay adalah pusat hiburan malam di Singapura. Lokasinya berada di pusat kota, di tepi sungai Singapura. Lokasinya tak jauh dari Raffles’ Landing Site. Disini, bisa ditemukan banyak wisata hiburan malam seperti, cafe cafe, bar, dan tempat dugem.

Itu tadi 9 spot wisata murah di Singapura yang bisa kamu jadiin referensi. Wisata ke Singapura gak perlu mahal, kok. Untuk menginap, kamu bisa mencari hotel di Singapura dengan mudah. Gunakan saja fitur pencarian hotel dari Pegipegi.

Fitur Pencarian Hotel di Pegipegi
Fitur Pencarian Hotel di Pegipegi

Mencari hotel di Singapore menggunakan fitur pencarian hotel di Pegipegi sangat mudah. Kamu hanya perlu memasukkan nama lokasi atau hotel tujuan, tanggal check-in dan check-out, jumlah tamu yang menginap, dan jumlah kamar. Ada garansi harga terbaik juga, loh. Kemudian klik “Cari”. Kamu akan mendapatkan daftar hotel di Singapore dan memilihnya sesuai keinginanmu. Kamu juga bisa mem-filter pencarianmu berdasarkan tarif kamar,  bintang hotel, area, fitur hotel, dan tipe akomodasi.

Ada banyak hotel yang bisa kamu pilih di Pegipegi. Kamu bisa menyesuaikannya dengan budget yang kamu miliki, fasilitas yang kamu inginkan, maupun lokasi yang dekat dengan kegiatanmu selama di Singapore. Sstt, milih-milihnya jangan kelamaan, ya.  Jangan sampai keabisan kamar favoritmu!

 

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist. Gemar belajar dan mencoba hal baru. Mencintai bumi dan buah-buahan. Founder Komunitas Kuliner Solo (KuLo). Owner Galeri Craft @Maenequeen

Check Also

Wisata Sekitar Stasiun Malang yang Layak Dikunjungi

Kota Malang memang sudah sangat terkenal sebagai salah satu kota wisata. Kota Malang adalah sebuah kota yang terletak di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *