Home / Events / Event Solo Raya / Ayo Bikin Vlog bareng Pocari Sweat dalam Vlogging Workshop 2019

Ayo Bikin Vlog bareng Pocari Sweat dalam Vlogging Workshop 2019

Pada era media sosial seperti sekarang ini, aktivitas nge-vlog atau vlogging sedang naik daun. Banyak orang tertarik untuk belajar membuat vlog sendiri dan antusias untuk ikut workshop vlog. Bahkan, anak-anak kecil sekarang  banyak yang punya cita-cita menjadi vlogger, loh. Hal ini bukan tanpa alasan, profesi sebagai vlogger memang cukup menjanjikan. Selain bisa terkenal dan menebarkan manfaat ke banyak orang, seorang vlogger bisa memiliki penghasilan milyaran. Wow!

Di Solo Raya, Komunitas Digital Content Creators atau DCC Indonesia telah menjadi pionir dalam meningkatkan popularitas vlog di masyarakat umum, khususnya pelajar. Komunitas DCC Indonesia beberapa kali menyelenggarakan workshop vlog di Solo dan berlangsung dengan sukses. Maya Nirmala Sari, sebagai salah satu Vlogger Solo yang merupakan co-founder Komunitas DCC Indonesia, kali ini menjadi pembicara dalam Vlogging Workshop 2019 “Lets Make Vlog”. Seperti apa keseruannya?

Maya Nirmala Sari, Vlogger Solo Co-Founder DCC Indonesia dalam Workshop Vlog bersama Pocari Sweat
Maya Nirmala Sari, Vlogger Solo Co-Founder DCC Indonesia dalam Workshop Vlog bersama Pocari Sweat

Vlogging Workshop 2019 di SMAN 2 Sukoharjo

Social media, khususnya Instagram dan Youtube tentu sudah tidak asing di kalangan remaja pada era digital ini. Tentu saja, banyak manfaat yang diberikan dari media sosial selain sekadar ajang narsis. Media sosial dapat memberikan penghasilan tersendiri, loh. Fenomena inilah yang dilihat oleh POCARI SWEAT dan mendorong untuk memberikan pengetahuan lebih tentang vlog.

Bekerjasama dengan SMA Negeri 2 Sukoharjo, POCARI SWEAT menggelar Vlogging Workshop. Tema yang diusung adalah “Let’s Make Vlog”. Event ini diikuti oleh 280 siswa SMAN 2 Sukoharjo. Mekanisme awal kegiatan ini dimulai dari registrasi peserta terlebih dahulu. Kemudian para pelajar  follow ke akun instagram @pocariid. Peserta antusias untuk mengikuti sesi acara selanjutnya yang akan dipandu langsung oleh MC Noer Atmaja.

Pada sesi awal, materi diberikan oleh Maya Nirmala Sari, seorang vlogger Solo yang merupakan co-founder Komunitas Digital Content Creators Indonesia. Maya Nirmala Sari menjelaskan dengan menarik tentang bagaimana caranya membuat vlog. Mulai dari menulis konsep, teknik pengambilan gambar, dan tips trik dalam membuat vlog. Antusiasme siswa cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan ini. Berbagai pertanyaan diajukan dan peserta pun sharing pengalaman dalam membuat vlog.

Keseruan Workshop Vlog bersama Vlogger Solo, Maya Nirmala Sari
Keseruan Workshop Vlog bersama Vlogger Solo, Maya Nirmala Sari

Pentingnya Menjaga Cairan Tubuh

Acara Workshop Vlog ini dilanjutkan dengan pemberian informasi mengenai pentingnya menjaga cairan tubuh dalam melakukan aktivitas. Tim POCARI SWEAT menambah pengetahuan siswa tentang manfaat dari minuman pengganti ion tubuh yang hilang saat beraktivitas ini. Renal Hidayat, Brand Communication Executive Pocari Sweat Solo, mengatakan bahwa, kegiatan Vlogging Workshop POCARI SWEAT ini mengambil tema “Let’s Make Vlog” dengan harapan dapat menambah pengetahuan siswa dalam menggunakan sosial media, khususnya Instagram dan Youtube. Mengingat saat ini kalangan remaja menjadi pengguna terbesar sosial media ini sehingga kedepan penggunaannya bukan sekedar ajang selfie semata namun juga dapat menumbuhkan jiwa enterpreunership melalui postingan video yang mereka berikan.

Tidak hanya itu, guna memeriahkan acara POCARI SWEAT juga memberikan Reward kepada postingan terbaik berupa Coaching untuk Mebuat Vlog yang tepat dan menarik. Penilaian dilakukan oleh pihak POCARI SWEAT dan Maya Nirmala Sari selaku pembicara Vlogging Workshop. Di sesi akhir Renal berpesan, “Dalam menciptakan karya seni melalui postingan di Instagram atau Youtube diperlukan pula konsentrasi yang tinggi. Di situlah potensi dehidrasi terjadi sebagai tindakan preventif untuk menghindarkan kehilangan cairan tubuh, kita harus sering minum. Tapi, minum tidak cukup hanya air karena cairan tubuh kita terdiri dari air dan ION. Minuman Isotonik mengandung ION atau garam-garam mineral yang membantu semua proses dan kerja organ tubuh. Oleh karena itu apapun aktivitas kita selalu jaga kebutuhan cairan tubuh kita bersama POCARI SWEAT.

Sebagai Vlogger Solo yang telah berpengalaman bertahun-tahun, Maya Nirmala Sari berhasil menumbuhkan semangat para siswa untuk membuat vlog dengan berisi konten yang sehat. Peserta dibimbing praktik langsung membuat vlog tentang sekolah mereka. Ada yang mengambil latar perpustakaan, kantin, aula pertemuan, dan bagian-bagian lainnya dari sekolah. Tidak lupa, acara Workshop Vlog ini juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah kepada peserta yang telah aktif berpartisipasi. Team yang karyanya terpilih menjadi vlog terbaik akan diberi kesempatan untuk mendapatkan pelatihan lanjutan bersama Is Ariyanto, founder DCC Indonesia yang telah meraih banyak penghargaan tingkat nasional.

Dengan adanya Workshop Vlog ini, semoga semakin banyak vlogger di kawasan Solo Raya dengan kualitas konten yang bagus. Kalau kamu tertarik untuk mengikuti workshop vlog atau kompetensi di bidang digital lainnya, sebaiknya kamu follow akan instagram @dcc.indonesia. Tetap semangat berkarya, ya!

About Wagito Hafidz

Check Also

Mau Jadi Jutawan SOBATKU dari Tabungan Online? Begini Caranya!

Gajian masih lama, tapi uang sudah habis. Jangankan menabung, bisa menyambung hidup sampai akhir bulan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *